Cabuli Siswi dalam Kelas, Guru SD di Maros Terancam Hukuman Kebiri Kimia

M Bakrie - detikNews
Rabu, 22 Jan 2020 13:27 WIB
Foto: Kejari Maros (Bakrie/detikcom)
Maros - Rudi Samola (60), oknum guru di salah satu sekolah dasar negeri (SDN) di Kecamatan Mallawa, Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), terancam hukuman kebiri kimia, atas dakwaan mencabuli sejumlah siswinya. Pelaku mencabuli korban di dalam ruang kelas.

Dalam persidangan terungkap pencabulan terhadap korban rata-rata berusia 10 tahun dilakukan terdakwa di dalam ruang kelas di depan para siswa.

"Dari kesaksian korban yah, itu mereka dipanggil ke depan satu-satu, lalu disuruh buka rok. Ada yang hanya dipegang, tapi ada satu yang mengaku sampai dibegitukan. Ironisnya ini dilakukan di ruang kelas di depan murid lain," kata Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Maros, Mona Lasisca, Rabu (22/01/2020).
Terdakwa sebagai wali kelas memanfaatkan kewenangan untuk mengatur ruangan secara leluasa. Saat ia mencabuli korban, meski di dalam kelas, tetap saja tidak bisa dilihat langsung oleh murid lain karena terhalang meja yang ditata olehnya. Untuk memuluskan aksinya, terdakwa mengancam korban akan memberi nilai jelek hingga tidak naik kelas.

"Nah yang murid laki-laki ini sengaja dikasih HP nonton YouTube untuk mengalihkan perhatian saat terdakwa ini melakukan aksinya. Memang ruangannya ditata, jadi tidak terlihat begitu," sebutnya.