Round-Up

Kenangan Ngopi Bareng dan 'Cinta Segitiga' di Pembunuhan Hakim Jamaluddin

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 16 Jan 2020 17:19 WIB
DOK. ISTIMEWA/ Momen hakim Jamaluddin berbincang bersama Jefri Pratama yang ternyata menjadi eksekutor pembunuhan
Medan - Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jamaluddin, dan Jefri Pratama eksekutor pembunuhan yang dibayar Zuraida Hanum ternyata saling kenal. Aroma cinta segitiga antara Jamaluddin, istrinya Zuraida, dan Jefri kian kental mewarnai pembunuhan berencana ini.

Fakta terbaru, beredar foto Jamaluddin dan Jefri dalam momen santai pernah bertemu untuk ngopi bareng di sebuah kafe di Kota Medan. Dari foto yang beredar, Jamaluddin dan Jefri duduk bersebelahan. Jefri terlihat sedang memperhatikan Jamaluddin.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja membenarkan bahwa keduanya pernah bertemu. "Iya, saling kenal. Mereka pernah bertemu. Tapi nggak akrab lah," jelas Tatan saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis pada 16 Januari 2020.


Di hari pembunuhan, Zuraida sempat menemani Jamaluddin makan malamDi hari pembunuhan, Zuraida sempat menemani Jamaluddin makan malam (Datuk Haris/detikcom)

Hubungan Jamaluddin, Zuraida, dan Jefri menjadi sorotan setelah kasus pembunuhan ini terbongkar. Fakta-fakta terungkap dari rentetan rekonstruksi pembunuhan hakim Jamaluddin yang diperagakan Zuraida dan 2 eksekutor Jefri dan Reza Fahlevi.

Sambil menangis, Zuraida membuka kartu Jamaluddin. Dia menyebut suaminya berselingkuh. Zuraida mengungkapkan pembunuhan Jamaluddin dilatarbelakangi sakit hati cintanya dikhianati suaminya. Tidak tega disakiti, Zuraida mengaku pernah meminta berpisah dari Jamaluddin. Namun, keinginan Zuraida ditolak Jamaluddin.

Zuraida lalu menggandeng Jefri dan Reza untuk menghabisi suaminya di rumahnya pada Kamis 28 November 2019 dini hari. Jefri dan Reza diketahui memilihi hubungan keluarga. Jefri bahkan tercetat pernah maju mencalonkan diri sebagai caleg Hanura DPRD Medan.

Selanjutnya
Halaman
1 2