PNS Polres Jaksel Penabrak 7 Pesepeda Dinonaktifkan Sementara

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 31 Des 2019 04:37 WIB
Mobil yang dikendarai PNS Polres Jaksel yang menabrak pesepeda. (Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta - Toto Prasetio (43), oknum pegawai negeri sipil (PNS) yang menabrak tujuh pesepeda di Jl Sudirman, dinonaktifkan sementara dari jabatannya sebagai pegawai di lingkungan Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel).

"Sejak kasus kecelakaan diproses Ditlantas Polda Metro Jaya sementara kita nonaktifkan," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Bastoni Purnama di Jakarta seperti dilansir Antara, Senin (30/12/2019).

Dia mengatakan Toto merupakan staf bidang logistik, tepatnya di Sub-Bagian Sarana dan Prasarana (Sarpras) Polres Jaksel. Toto, lanjutnya, sudah berdinas selama lima tahun.


Bastoni mengatakan Toto akan diproses hukum pidana. Toto terancam hukuman seumur hidup karena, selain menabrak tujuh pesepeda, ia dalam kondisi dipengaruhi narkoba.

Menurut Bastoni, selain menjalani hukuman terkait kecelakaan, TP akan menjalani hukum terkait kasus penyalahgunaan narkoba.

Sepeda-sepeda yang ditabrak PNS Polres JakselSepeda-sepeda yang ditabrak PNS Polres Jaksel. (Dwi Andayani/detikcom)

"Yang bersangkutan ada kemungkinan dipecat, tapi tergantung dari keputusan sidang, ada sidang kode etik dan propamnya," ujar Bastoni.



Soal Pesepeda Ditabrak, Polisi: Sebagian Tak Gunakan Jalur Sepeda:


Selanjutnya
Halaman
1 2