Manajemen Colosseum Apresiasi Razia Polisi dan BNN DKI

Danu Damarjati - detikNews
Minggu, 29 Des 2019 23:35 WIB
Diskotek Colosseum (Arief Ikhsanuddin-detikcom)
Jakarta - Pencabutan penghargaan dari diskotek Colosseum didasarkan pada razia Badan Narkotika Naisonal Provinsi (BNNP) DKI Jakarta pada Agustus sebelumnya. Dalam razia itu tidak ditemukan narkoba di diskotek Colosseum. Pihak Colosseum mengapresiasi pemberantasan narkoba.

"Kami sebagai pelaku bidang usaha pariwisata mendukung penuh seluruh langkah pencegahan dan pemberantasan narkoba, khususnya di wilayah Provinsi DKI Jakarta," demikian kata manajemen Colosseum melalui Humas 1001 Entertainment Club, Donny Kesuma, dalam keterangan persnya, Minggu (29/12/2019).



Keterangan pers tertulis itu berjudul 'Kami Muak dengan Narkoba'. Pihak 1001 Entertainment Club yang mengelola Colosseum menyatakan berkomitmen untuk mencanangkan diri sebagai zona antinarkoba. Mereka tidak mau tempat usahanya ditutupi pihak pengedar narkoba.

"Sidak internal kami jalankan terus menerus. Kami periksa karyawan sebelum memasuki tempat kerja. Kami memantau karyawan selama bekerja. Kami periksa loker, perlengkapan, sarana dan prasarana kerja karyawa. Siapapun karyawan maupun manajemen yang terbukti melanggar langsung kami berikan sanksi pemecatan saat itu juga. Kami tidak mau tempat usaha yang kami rintis dengan susah payah dirusak oleh oknum manapun," kata Donny.



Mereka juga melakukan pemeriksaan badan terhada pengunjung yang masuk, meski dirasa kurang nyaman bagi pengunjung. Ada pula tes urin bagi pengunjung sebelum masuk. Aturan dalam Pasal 45 Peraturan Gubernur Nomor 18 Tahun 2018 dijalankan 100 Entertainment Club dengan patuh dan konsisten.

"Kami muak dengan narkoba karena barang haram itu sangat merugikan bisnis kami. Reputasi kami ikut tercoreng apabila ada pengunjung yang kedapatan menggunakan narkoba. Pengguna narkoba biasanya hanya memanfaatkan tempat kami tanpa banyak belanja makanan dan minuman. Padahal penjualan makanan dan minuman adalah strategi utama bisnis kami," tutur Donny.

Selanjutnya
Halaman
1 2