Kaleidoskop 2019

Kaleidoskop 2019: Pembunuhan-pembunuhan Keji!

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 26 Des 2019 14:18 WIB
Foto: Rekonstruksi Pembunuhan Ayah-Anak di Lebak Bulus (Grandyos Zafna)

4. Bunuh Bayi dengan Memasukkannya ke Mesin Cuci

Baby sitter di Palembang, Sutina (36), nekat memasukkan bayinya ke mesin cuci. Hal itu dilakukan Sutina karena malu melahirkan bayinya yang baru lahir di luar nikah.

Aksi keji Sutina itu dilakukan pada Senin (4/11), di tempat kerjanya yang merupakan kediaman eks Wagub Sumsel Ishak Mekki. Sutina memasukkan bayinya yang baru lahir hitungan jam itu ke mesin cuci.

"Saya yang masukkan ke mesin cuci, tapi tidak digiling. Cuma dibuntel selimut saja karena malu," kata Sutina saat diwawancara di Mapolres Palembang, Selasa (5/11/2019).

Sutina mengaku malu karena bayinya lahir tanpa ayah. Dia mengatakan pacar yang menghamilinya kabur dan tak mau bertanggung jawab.

"Pacar saya kabur setelah tahu saya lagi hamil. Namanya Andi, kerja di bengkel, tidak tahu tinggal di mana," terangnya.

5. Mayat Bocah Tanpa Kepala

Sesosok mayat anak kecil tanpa kepala ditemukan di Katingan, Kalimantan Tengah. Badan anak itu ditemukan di bekas tambang emas tanpa izin, Tumbang Mahop, Katingan Hulu, pada Jumat (6/12/2019).

Kepala korban ditemukan terkubur pada jarak 100 meter dari penemuan badan. Polisi menyelidiki. Akhirnya diketahui, kematian bocah H karena kekerasan seksual. Pelakunya adalah inisial A usia 35 tahun, pria yang sudah berkeluarga, dan dinyatakan punya kelainan seksual, dan tinggal di daerah yang sama dengan H. Inisial A ditangkap polisi pada Senin (9/12). Polisi menyimpulkan, H telah menyodomi A.

"Dari hasil pemeriksaan forensik ada bekas pelecehan seksual, sodomi (pada jasad H)," Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Hendra Rochmawan saat dihubungi, Selasa (10/12).


Dari hasil autopsi yang dilakukan tim dokter forensik, bagian dubur anak di bawah umur berjenis kelamin laki-laki itu mengalami luka robek selebar delapan centimeter. Penemuan jasad H memang pada 6 Desember, namun H telah tewas tiga hari sebelumnya karena badan telah membengkak saat ditemukan.
Halaman

(dnu/rvk)