ADVERTISEMENT

Round-Up

Jari Primus Yustisio dan Teka-teki Pendorong Sekjen PAN

Tim detikcom - detikNews
Senin, 23 Des 2019 21:41 WIB
Foto: Primus Yustisiyo (dok.YouTube)

Wasekjen PAN Sigit Purnomo atau yang lebih dikenal sebagai Pasha 'Ungu' membela Primus. Menurut Pasha, Primus memang mengarahkan jarinya ke dada Eddy, namun itu hanya menunjuk, bukan mendorong.

"Nah, Kang Primus yang... ada yang mengatakan, ada yang mendorong Sekjen. Bisa saya katakan bahwa itu tidak benar. Tapi, apakah Primus, apa namanya, meletakkan telunjuknya di dadanya Sekjen, iya, apa namanya, di badannya Sekjen, iya, seperti itu," kata Pasha kepada wartawan.



Pasha sendiri tidak bisa memastikan apakah jari Primus menempel di dada Eddy saat peristiwa itu berlangsung. Dia melihat telunjuk Primus bergerak terus setelah menunjuk ke badan Eddy.

"Apakah nempel apa nggak, saya kan nggak terlalu merhatiin. Kayak orang nanya gimana sih, sambil telunjuknya ke badan, gitu loh, 'ini siapa. Ini orang-orang ini siapa?' Gitu loh. Sambil bergerak sih sebenarnya, itu telunjuk bergerak ke badannya Sekjen, bergerak lagi ke tangga tunjuk ke arah atas, 'ini orang siapa?' Kayak gitu," ungkapnya.



Saat itu, Pasha sempat melerai perdebatan. Dia tidak ingin terjadi suatu hal antara Primus dan orang-orang yang disebut bukan kader PAN itu.

Wasekjen PAN Rosaline Irene Rumaseuw membantah pernyataan Primus yang menyebut Sekjen Eddy membawa 'orang luar' dalam rapat harian. Primus disebutnya berbohong soal itu.

"Tuduhan Primus itu tidak benar," ujar Rosaline.

(dnu/aud)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT