ADVERTISEMENT

Round-Up

Jari Primus Yustisio dan Teka-teki Pendorong Sekjen PAN

Tim detikcom - detikNews
Senin, 23 Des 2019 21:41 WIB
Foto: Primus Yustisiyo (dok.YouTube)
Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PAN Primus Yustisio disebut-sebut mendorong Sekjen PAN Eddy Soeparno dalam rapat penentuan panitia Kongres PAN, pekan lalu. Namun Primus menepis bahwa dirinya mendorong Eddy, melainkan hanya menunjuk dengan jari. Ada teka-teki tersisa soal pendorong Eddy.

Primus adalah loyalis Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. Dalam rapat di Kantor DPP PAN itu, Ketua Umum Zulkifli Hasan memutuskan Ketua Steering Committee (SC) dijabat Eddy dan Ketua DPD PAN DKI Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio) menjadi Ketua Organizing Committee (OC). Usai rapat, peristiwa dorong-dorongan terjadi.



Wakil Sekjen PAN Rizki Aljupri berbicara sambil melihat video yang merekam peristiwa ribut-ribut rapat itu. Rizki menyatakan Primus mendorong Eddy yang dinyatakan Zulkifli menjadi Ketua SC Kongres PAN. Namun Primus menyatakan keterangan Rizki itu tidak benar.

"Kan mas bisa lihat itu tunjuk-tunjuk saja, di mana saya mendorongnya? Kan mendorongkan pakai tangan mas. Sekarang beginilah, paling jelek, kalau pakai jari itu didorong, itu namanya mendorong bukan namanya kalau pakai telunjuk misalnya? Itu sebenernya dia harus mengerti bahasa Indonesia yang baik dulu nih. Masa pakai jari mendorong? Ini sudah hoaks beritanya," kata Primus saat dihubungi, Sabtu (21/12/2019).

Dia mengaku hanya menunjuk-nunjuk menggunakan jari telunjuk. Menurutnya, aktivitas menggunakan jari telunjuk itu tidak bisa dikatakan sebagai aktivitas mendorong.


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT