Simpang Macan Lindungan Palembang: Sarang Preman yang Tak Segan Lukai Korban

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 18 Des 2019 14:28 WIB
Foto: TKP Penembakan di lokasi Macan Lidungan (Raja-detik)

Desember 2019

Meskipun polisi sudah berulang kali menangkap para pemalak hingga menembak pelaku hingga tewas, para preman itu tak juga jera. Aksi pemalakan terhadap sopir truk Simpang Macan Lindungan kembali terjadi. Kali ini seorang anggota polisi menjadi korban setelah ditikam pelaku.

Informasi diterima detikcom, aksi terjadi Selasa (17/12) sore di Simpang 4 Macan Lindungan, Ilir Barat I. Korban, Aiptu Eko Rinaldi yang saat itu sedang patroli rutin memergoki aksi kedua pelaku AH dan RI.

Melihat korban memalak sopir truk, Eko pun mendatangi kedua pelaku yang saat itu tengah memanjat mobil. Namun, Eko malah diserang sampai akhirnya terjadi aksi penikaman.

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka tikam di dada kiri korban. Bahkan korban harus dilarikan ke rumah sakit setelah ditikam pelaku RI.

"Ada luka tusuk di dada kiri sekitar 2 cm, ini sedang persiapan mau operasi. Kami juga telah menangkap satu pelaku inisial AH, untuk RI masih dikejar," kata Kapolsek Ilir Barat (IB) I, Kompol Masnoni dimintai konfirmasi, Rabu (18/12/2019).


Pelaku AH, kini sudah diamankan polisi di Polsek Ilir Barat I. Selain Aiptu Eko, ada pula sopir truk yang sebelumnya turut menjadi korban.

Anggota Polsek Ilir Barat I, Palembang, Sumatera Selatan Aiptu Eko Linardi terkapar setelah ditusuk pemalak sopir truk, Selasa (17/12) sore. Di hari yang sama, seorang sopir truk juga jadi korban pemalakan.

"Kemarin sekitar pukul 04.00 WIB saya juga kena palak. Dipalak di Simpang 4 Macan Lindungan," kata seorang sopir truk, Ridho Wahyudi saat dikomfirmasi detikcom, Rabu (18/12/2019).

Akibat pemalakan itu, dia kehilangan Rp 350 ribu setelah ditodong dengan pisau. Dia yang saat itu hanya seorang diri pun pasrah.

Atas kejadian itu, Ridho telah membuat laporan ke Polsek Ilir Barat I Palembang. Laporan dibuat setelah dia pulang dari mengantar barang di Kayuagung, Ogan Komering Ilir.
Halaman

(rdp/rvk)