Round-Up

Mereka Sayangkan Perceraian UAS, Tetap Beri Penghormatan

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 05 Des 2019 21:05 WIB
Ustaz Abdul Somad (Foto: Agung Pambudhy)
Ustaz Abdul Somad (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Perceraian Ustaz Abdul Somad Batubara (UAS) dengan istrinya Mellya Juniarti disayangkan sejumlah pihak. Meski begitu, masyarakat diminta tetap menghormati ranah privasi UAS.

Salah satu yang menyayangkan perceraian UAS adalah Ketua MUI Riau Nazir Karim. Bagi Nazir, UAS seharusnya menjadi model dalam perkataan dan perbuatan.

"Tentu kita sayangkan sebagai figur yang memang harus dianut dalam segala perkataan dan perbuatan tentunya, kan begitu. Harapan kita kan seperti itu, agar menjadi role model, bagi model kehidupan termasuk tentunya kehidupan rumah tangga," kata Nazir, Kamis (5/12).



Nazir menyebutkan urusan rumah tangga setiap orang memang penuh dengan lika-liku. Orang juga tak bisa terlalu jauh ikut campur urusan rumah tangga orang lainnya.

"Jadi apa yang terjadi persoalan dalam rumah tangga, tentu mereka (UAS dan Mellya) yang paham. Memang dalam agama ya bahwa nikah cerai itu kan memang dibolehkan, kan tidak ada masalah. Tetapi kan tentu harapan orang, harapan jemaah apa lagi, kalau bisa langgeng itu lebih baik," kata Nazir.


Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4