Round-Up

TOUS les JOURS dan Sebaran Hoax Mengusik Sandrina

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 24 Nov 2019 07:29 WIB
Foto: TOUS les JOURS (Rahel/detikcom)


"Bisa jadi perusahaan itu ingin memberikan servis yang terbaik tapi harus juga disampaikan kepada LPPOM MUI, atau kepada Kemenag itu memang benar atau tidak. Khawatir, dalam mempersepsi aturan itu kemudian diterjemahkan secara salah. Saya melihat karena sudah ada klarifikasi juga dari TOUS les JOURS, jadi pahami juga regulasi terkait karena bukan keputusan manajemen katanya itu inisiatif, mungkin bisa jadi salah memahami maksud aturan yang ada. Ini harus berhati-hati apalagi berkaitan dengan makanan dan minuman," tuturnya.


Klarifikasi TOUS les JOURS

Manajemen TOUS les JOURS setuju hoax untuk diakhiri. Sebelumnya, TOUS les JOURS juga sudah memberi klarifikasi soal viralnya aturan pembuatan ucapan di cake. Marketing Manager TOUS les JOURS, Kathy Syahrizal, mengatakan juga tak tahu ada WNI yang jadi pemilik toko TOUS les JOURS.

"Ya betul, saya setuju juga itu (penyebaran hoax disetop). Karena itu kita juga tidak tahu sumbernya dari mana karena kita juga perusahaan multinasional dari Korea juga. Jadi nggak ada kepemilikan untuk lokal setahu saya," kata Kathy Syahrizal saat dihubungi, Sabtu (23/11/2019).

Dia mengatakan pihak manajemen TOUS les JOURS telah memberi klarifikasi secara lengkap terkait viralnya aturan penulisan ucapan cake di salah satu cabang toko. Dia menegaskan tak ada keterkaitan antara TOUS les JOURS dengan Eep maupun Sandrina.

TOUS les JOURS menegaskan hal itu bukan peraturan resmi dari manajemen. Pihaknya juga meminta maaf atas hal ini. Kathy mengatakan ada masalah miskomunikasi yang menyebabkan munculnya hal ini. Kathy menegaskan manajemen TOUS les JOURS tidak pernah meminta toko untuk memasang aturan soal penulisan ucapan di cake.


"Ada miskomunikasi antara pihak store kita dan dari intenal manajemen kami. Jadi sebenernya kita tidak pernah mengeluarkan itu tapi tiba-tiba ya sudah terpasang seperti itu," ujarnya.

Manajemen mengaku telah melakukan 'pendisiplinan' ke pemasang aturan tersebut. Aturan itu hanya sempat terpasang di cabang Pacific Place. Namun manajemen tidak merinci bentuk 'pendisiplinan' kepada pemasang aturan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4