detikNews
2019/11/13 19:47:12 WIB

Bom Bunuh Diri di Medan, Program Deradikalisasi Diminta Jalan Terus

Mochamad Zhacky - detikNews
Halaman 1 dari 2
Bom Bunuh Diri di Medan, Program Deradikalisasi Diminta Jalan Terus Foto-foto Usai Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan (Foto: Istimewa)
Jakarta - Sejumlah politisi mengutuk aksi bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Sumatera Utara (Sumut). Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni menilai adanya peristiwa itu menandakan program deradikalisasi harus dilanjutkan.

"Tindakan keji itu tidak dapat dibenarkan. Sungguh tidak beradab. PSI dengan tegas mengutuk aksi tersebut," kata Raja Juli dalam keterangan tertulis, Rabu (13/1/2019).

"Karena itu, aparat keamanan harus terus waspada dan PSI mendukung penuh program deradikalisasi yang dijalankan pemerintah," imbuhnya.


Mengenai bom bunuh diri di Polrestabes Medan juga menyita perhatian Ketua Komisi III Herman Hery. Dia meminta masyarakat tak khawatir melaksanakan kegiatan sehari-hari.

"Kepada seluruh masyarakat diharapkan untuk tetap tenang dan tetap menjalankan aktivitas seperti biasanya. Seluruh elemen masyarakat harus bersatu menunjukkan bahwa Indonesia tidak takut terhadap teror, seperti apa pun bentuknya," tegas Herman.

Politikus PDIP itu mengimbau masyarakat agar tidak menyebar foto maupun video terkait kejadian tersebut. Herman menyebut penyebaran foto dan video aksi tersebut justru berdampak positif untuk para pelaku teror.


"Saya mengimbau seluruh masyarakat untuk menahan diri tidak menyebarkan foto-foto maupun video aksi tersebut. Selain agar masyarakat tidak perlu mendapatkan gambar atau visual mengerikan, menyebarkan foto dan video hanya membantu tercapainya tujuan teror itu sendiri," terangnya.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com