Pengguna Skuter Listrik: Di Jalan Bahaya, Trotoar Dilarang, Bolehnya di Mana?

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Rabu, 13 Nov 2019 19:27 WIB
Antrean pengguna skuter listrik. (Sachril/detikcom)
Jakarta - Pemprov DKI melarang pengguna skuter listrik melintas di trotoar. Sementara itu, ada kejadian pengguna skuter listrik di jalan ditabrak mobil hingga tewas. Para pengguna pun bingung di mana seharusnya mereka menggunakan skuter listrik.

Salah satu penyewa skuter listrik GrabWheels bernama Nikita mengatakan ia mengetahui bahwa skuter listrik dilarang di JPO. Namun dia baru mengetahui kalau skuter listrik juga dilarang dipakai di trotoar.

"Kalau di trotoar dilarang, terus pakai skuter listrik di mana? Kalau di jalan raya kan bahaya," kata Nikita ketika ditemui di depan mal fX Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2019).


Nikita sendiri setuju bahwa skuter listrik dilarang melintas di JPO. "Kalau di JPO takutnya jeblos lama-lama lantainya," ungkap Nikita.

Pengguna skuter listrik lainnya, Devi, mengaku khawatir setelah mengetahui kecelakaan yang mengakibatkan pengguna skuter listrik meninggal. Namun, menurutnya, adanya skuter listrik memudahkan seseorang untuk menuju suatu lokasi. Dia pun tidak ingin bila pemakaian skuter listrik dilarang.

"Ini yang keempat kalinya saya pakai skuter listrik. Takut sih ada dari kasus itu, takut ketabrak. Tapi, menurut saya, skuter listrik ini membantu daripada jalan kaki kan," jelas Devi.


Selanjutnya
Halaman
1 2