ADVERTISEMENT

Bagaimana Bisa Ormas Menjaga Parkir Minimarket di Bekasi?

Deden Gunawan, Pasti Liberti Mappapa - detikNews
Kamis, 07 Nov 2019 18:12 WIB
Aliansi Ormas Kota Bekasi (Isal Mawardi/detikcom)
Jakarta - Pekan lalu, serombongan orang mendatangi sebuah minimarket di depan Rumah Sakit Siloam Bekasi Sepanjang Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat. Mereka memakai seragam sebuah organisasi massa (ormas). Salah seorang dari mereka lantas menunjukkan surat tugas yang disebut berasal dari Pemerintah Kota Bekasi.

"Mereka minta ngelola parkir di sini," ujar salah seorang kasir minimarket yang enggan namanya disebutkan pada detikcom, Rabu (6/11/2019). Namun, menurut kasir itu, pemilik minimarket tempatnya bekerja emoh pengunjung toko dikutip lagi uang parkir. Alasannya, bisa memicu rasa enggan para calon pembeli untuk mampir.


Memang pada dinding bagian depan minimarket, pengelola telah memasang pelat bertulisan 'Parkir Gratis'. "Sama bos saya nggak dibolehkan, akhirnya mereka nggak jadi tukang parkir di sini," ujarnya.

Pelataran minimarket yang bisa memuat dua kendaraan roda empat dan belasan motor itu jadi incaran ormas untuk dijadikan parkir berbayar karena selama ini parkirnya gratis.


Tak hanya pemilik minimarket yang terletak di Jalan Pramuka, Kecamatan Rawalumbu, itu yang menolak permintaan ormas. Sebuah minimarket yang masih dalam satu kecamatan Rawalumbu juga enggan pengunjungnya dikutip uang parkir. Minimarket ini lantas jadi sasaran aksi unjuk rasa anggota ormas, Rabu (23/10) lalu.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT