Round-Up

Berdalih Tak Ada Tempat, Ferarri Ditilang karena Tak Pakai Pelat

Samsuduha Wildansyah - detikNews
Jumat, 06 Sep 2019 08:35 WIB
Jakarta - Sebuah mobil Ferrari berpelat nomor B-2984-STN terjaring Operasi Patuh Jaya 2019. Mobil sport tersebut terciduk tidak memasang pelat nomor kendaraan di bagian depan mobil.

Dirangkum detikcom, Kamis (5/9/2019), mobil tersebut terkena razia di Jalan Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Rabu (4/9). Pengemudi seorang lelaki berinisial MAGYH (21), warga Gondangdia, Jakarta Pusat.

"Yang bersangkutan tidak menggunakan TNKB sesuai yang dikeluarkan oleh Polri dan hanya terpasang di belakang, sementara di depan kendaraan tidak dipasang," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP M Nasir kepada detikcom, Kamis (5/9/2019).



Nasir mengatakan, pengemudi merupakan seorang wiraswasta. Saat ditilang, pengemudi bersama seorang wanita yang masih keluarganya.

Nasir menyebutkan, mobil tersebut terdaftar atas nama sebuah perusahaan. Pajak kendaraan bermotor (PKB) mobil Ferrari tipe California itu juga masih berlaku.

"Mobilnya atas nama PT, perusahaan tapi dia yang bawa. Ya mungkin itu perusahaan dia, tapi kan itu kita nggak ada hubungannya 'kan dan kita nggak tanyakan, artinya itu bukan pelanggaran lalu lintas 'kan," jelas Nasir.





Selanjutnya
Halaman
1 2