Round-Up

Poin-poin Kesaksian Menteri Imam Nahrawi di Kasus KONI

Zunita Putri - detikNews
Jumat, 05 Jul 2019 08:00 WIB
Menpora Imam Nahrawi sebelum bersaksi dalam sidang terkait suap dana hibah KONI. (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Berkemeja batik lengan panjang yang didominasi kelir hijau, Imam Nahrawi menyiapkan diri di Pengadilan Tipikor Jakarta. Di bawah sumpah, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu menjawab satu per satu pertanyaan dari majelis hakim maupun jaksa KPK mengenai dugaan suap di kementerian yang dipimpinnya itu.

Imam kenal betul dengan orang-orang yang didakwa dalam persidangan itu. Sebab, orang-orang itu merupakan anak buahnya di Kemenpora terutama seorang bernama Mulyana yang menjabat sebagai Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga.

Pujian bahkan sempat dilontarkan Imam pada sosok Mulyana meski saat ini berstatus sebagai terdakwa. Sedangkan dua orang lainnya yaitu Adhi Purnomo dan Eko Triyanta yang juga sebagai pesakitan merupakan staf di Kemenpora.

"Prof Mulyana, beliau guru besar, dipilih sebagai deputi, lewat sidang TPA yang dilaksanakan oleh presiden, sehingga membantu kami, dan membantu sukses Asian Games secara prestasi. Terima kasih Pak Mulyana," ujar Imam saat bersaksi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2019).




Selain itu Imam dicecar jaksa perihal tetek bengek pengurusan hibah di Kemenpora. Sebab memang dalam persidangan itu dugaan suap yang diterima Mulyana serta 2 terdakwa lainnya itu berkaitan dengan pengucuran dana hibah untuk KONI.

Seperti apa kesaksian Imam? Berikut catatan detikcom:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "KPK Absen, Sidang Perdana Praperadilan Imam Nahrawi Diundur"
[Gambas:Video 20detik]