detikNews
2019/06/21 07:13:38 WIB

Round-Up

Novel Baswedan Akhirnya Diperiksa Tim Gabungan

Samsudhuha Wildansyah, Ibnu Hariyanto - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jakarta - Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan diperiksa terkait kasus penyiraman air keras oleh penyidik tim gabungan yang dibentuk Kapolri. Pemeriksaan digelar di gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, tepat pada hari ke-800 pascaperistiwa penyiraman air keras terjadi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menyebut sejumlah hal akan digali polisi melalui Novel. Adapun hal-hal yang akan digali di antaranya ancaman yang diterima Novel dan saksi di tempat kejadian perkara (TKP).

"Sesuai dengan surat perintah dari Polri yang terdiri dari para pakar, penyidik KPK dan penyidik Polda Metro. (Agenda pemeriksaan) melanjutkan pemeriksaan yang pernah dilakukan di Singapura," kata Agro kepada detikcom, Kamis (20/6/2019).


Novel setelah pemeriksaan.Novel setelah pemeriksaan. (Foto: Ari Saputra)


Namun, Novel nampak tidak puas dengan pemeriksaan tersebut. Pasalnya, dia menilai pertanyaan yang dilontarkan penyidik dalam pemeriksaan menunjukkan tak ada perkembangan dalam penanganan kasusnya.

"Sekarang yang dilakukan pemeriksaan. Sebagaimana sesuai permintaan, saya sudah memberikan keterangan. Dan ternyata hal-hal yang ditanyakan tidak menunjukkan ada progres yang baru. Bahkan hampir semua keterangan yang saya sampaikan sama dengan pemeriksaan sebelumnya," papar Novel di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.




Novel menyebut keseriusan penanganan kasus yang menimpanya terlihat dari pengungkapan pelaku penyiraman. Dia tidak ingin berandai terlalu jauh dari hal tersebut.

"Bagi saya adalah saya hanya ingin melihat apakah kesungguhan itu bisa terjadi yaitu dengan adanya pengungkapan pelaku lapangannya sisanya saya enggak ngerti mesti bicara apa lagi," jelasnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed