DetikNews
2019/05/25 22:04:37 WIB

Round-Up

Resah Ahmad Syaikhu Tak Diurus Dewan

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Resah Ahmad Syaikhu Tak Diurus Dewan Ahmad Syaikhu. (Foto: dikhy sasra)
Jakarta - Cawagub DKI Jakarta Ahmad Syaikhu resah lantaran proses pemilihan kursi DKI-2 yang masih kosong tak kunjung selesai. Pasalnya dia yang juga maju sebagai caleg diprediksi lolos ke DPR RI.

Syaikhu maju nyaleg DPR Dapil Jawa Barat III dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Seiring perjalanannya, Syaikhu juga dicalonkan sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk menggantikan Sandiaga Uno yang maju Pilpres 2019.

Di bursa cawagub, Syaikhu dicalonkan bersama Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto oleh partai pengusungnya PKS-Gerindra. Dua calon ini yang nantinya akan dilakukan voting di DPRD DKI sebelum terpilih untuk mendampingi Gubernur DKI Anies Baswedan.



Dua posisi ini rupanya tak diambil pusing oleh Syaikhu. Meski diprediksi lolos ke DPR, Syaikhu tetap menyatakan siap maju sebagai Cawagub DKI.

"Di Senayan juga belum dilantik. Kalau pemilihannya ini sebelum 1 Oktober ya, nggak ada alasan juga untuk saya mundur (sebagai cawagub DKI). Kan saya belum dilantik sebagai anggota DPR RI," kata Syaikhu di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (24/5).

Progres pemilihan Wagub DKI sendiri sampai saat ini baru tahap rapat perdana yang digelar oleh Panitia Khusus (Pansus) pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Rapat itu digelar di gedung DPRD DKI di Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat, pada Senin (20/5) lalu.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed