detikNews
2019/05/25 04:40:34 WIB

Round-Up

Keluhan Rommy di Rutan Dijawab KPK dengan Sindiran

Tim detikcom - detikNews
Halaman 3 dari 3
Keluhan Rommy di Rutan Dijawab KPK dengan Sindiran Tersangka jual-beli jabatan di Kemenag Romahurmuziy alias Rommy (Foto: Ari Saputra/detikcom)


Selepas menjalani pemeriksaan hari ini Rommy kembali ditanya wartawan soal penjelasan KPK tersebut. Rommy malah meminta Febri untuk merasakan tidur di dalam rutan untuk memahami apa yang dirasakannya.

"Ya kan merasakan saya, kan kalau Pak Febri bilang nggak pengap, coba rasain aja tidur di san 3 hari," kata Rommy.
Rommy telah menjalani penahanan sejak Maret 2019 setelah terjerat operasi tangkap tangan (OTT). Dia ditetapkan KPK sebagai tersangka terkait kasus dugaan suap pengisian jabatan di Kementerian Agama (Kemenag).

Dia diduga menerima duit Rp 300 juta dari Kepala Kantor Kemenag Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi dan Kepala Kanwil Kemenag Jatim Haris Hasanuddin. Duit tersebut diduga diberikan Haris dan Muafaq agar Eks Ketum PPP itu membantu proses seleksi jabatan yang diikuti keduanya.

Rommy juga diduga bekerja sama dengan pihak Kemenag terkait proses pengisian jabatan ini. Dugaan KPK itu muncul karena Rommy yang duduk di Komisi XI tak punya kewenangan pada pengisian jabatan di Kemenag.


KPK Benarkan Rommy Sakit, Bukan Rintangi Peradilan:


(dhn/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed