Round-Up

Pilu Bayi Dianiaya Ayah hingga Tewas karena Malu

Samsuduha Wildansyah, Adhi Indra Prasetya - detikNews
Selasa, 07 Mei 2019 07:31 WIB
Foto: Adhi Indra Prasetya
Foto: Adhi Indra Prasetya
Jakarta - Bayi perempuan di Kebon Jeruk, Jakarta Barat tewas mengenaskan. Bayi berusia 3 bulan itu tewas di tangan ayah kandungnya, MS (23) yang merasa malu akan kelahiran korban di luar nikah.

Kapolsek Kebon Jeruk AKP Erick Sitepu mengatakan korban adalah anak dari pasangan MS dan SK. Korban merupakan hasil hubungan gelap MS dan SK.

"Motifnya sendiri untuk kasus ini, yang pertama dapat saya jelaskan bahwa alasan pelaku membunuh atau menganiaya korban, yang pertama pelaku malu bahwa anaknya ini merupakan anak hasil kehamilan di luar nikah," kata AKP Erick di Polres Jakarta Barat, Slipi, Jakarta Barat, Senin (6/5/2019).

Sebelum akhirnya menikahi SK, MS pernah meminta SK untuk menggugurkan kandungannya. MS meyakinkan SK untuk menggugurkan kandungannya, lantaran korban dianggap akan membawa kesialan.

"Pelaku menyakinkan istrinya bahwa apabila anak ini dipertahankan akan mendatangkan kemalangan atau kesialan bagi keluarganya," tuturnya.



Namun SK menolak dan mengancam akan menikahi selingkuhannya jika MS tidak menikahinya. Hingga akhirnya MS terpaksa menikahi SK.

"Sehingga karena cemburu, akhirnya dengan terpaksa pelaku menikahi istrinya. Dari pada saat mulai menikah sampai dengan anaknya lahir, itu sudah terlihat perilaku-perilaku menyimpang dari tersangka," tuturnya.

Karena tidak menginginkan bayi itu, MS tidak pernah mengantar SK kontrol kandungan ke dokter selama kehamilannya. Bahkan begitu bayi lahir, MS pun tidak pernah mau berfoto dengan bayinya.

"Kami juga dari penyidik sempat kesulitan mencari foto antara pelaku dengan korban, karena ternyata saking bencinya dengan korban, pelaku ini tidak pernah mau diajak foto maupun berfoto dengan bayinya itu," tuturnya.

Kebencian MS kian memuncak. Hingga anaknya berusia 1,5 bulan, dia pernah menganiaya korban dengan memelintir kakinya hingga mengalami patah tulang.





Selanjutnya
Halaman
1 2