detikNews
Selasa 12 Maret 2019, 07:06 WIB

Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Pria Jasadnya Diikat di Kali Cibening

Samsdhuha Wildansyah - detikNews
Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Pria Jasadnya Diikat di Kali Cibening Foto: Istimewa
Jakarta - Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya hari ini akan menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan Eljon Manik yang jasadnya dibungkus plastik lalu diikat di jembatan Kali Cinening, Bekasi, dengan tersangka Yadih Jaya Karta alias Daeng. Rekonstruksi pembunuhan yang dilatarberlakangi cinta segitiga ini digelar untuk menambah bukti-bukti baru.

"Iya betul hari ini akan ada rekonstruksi kasus pembunuhan mayat dalam plastik," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Selasa (12/3/2019).

Argo mengatakan kegiatan rekonstruksi yang menghadirkan tersangka Daeng akan digelar di dua tempat. Tempat pertama adalah lokasi dilakukannya pembunuhan sadis itu dan tempat kedua di Kali Cibening Bekasi, lokasi dibuangnya jasad Eljon.

"Pukul 10.00 WIB pelaksanaan rekonstruksi di TKP 1 di Gudang Arang. Pukul 13.00 WIB, rekonstruksi TKP 2 pembuangan mayat," jelas Argo.

Rekonstruksi ini dilakukan agar penyidik bisa menemukan bukti-bukti baru dalam kasus tersebut. Penyidik tengah menyusun berkas perkara untuk diberikan kepada jaksa penuntut umum (JPU).

Diketahui, Eljon Manik (47) ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan di jembatan Kali Cibening, Bekasi. Pembunuhan Eljon dilatarbelakangi cinta segitiga.

Eljon dan tersangka Wati menjalin hubungan hingga melahirkan seorang anak berusia dua bulan. Wati ternyata berselingkuh dengan tersangka Daeng.

Pembunuhan terjadi pada Sabtu (2/3) pagi lalu. Saat itu korban mendatangi kontrakan Daeng untuk mencari Wati dan anaknya.

Setiba di rumah Daeng, Eljon marah-marah. Daeng, yang juga emosi, kemudian mengambil tabung gas ukuran 3 kilogram dari dapur dan memukul Eljon enam kali menggunakan tabung gas tersebut.

Pada Minggu (3/3) sekitar pukul 02.00 WIB, Daeng dan Wati memasukkan jasad Eljon ke karung dan membuangnya di Kali Cibening, Jakasampurna Kota Bekasi. Jasad Eljon baru ditemukan pada Senin (4/3) pagi oleh masyarakat yang hendak memancing. Korban ditemukan dalam kondisi sudah membusuk.



Saksikan juga video 'Cinta Segitiga Berujung Maut di Bekasi':

[Gambas:Video 20detik]


(aan/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com