DetikNews
Jumat 22 Februari 2019, 15:49 WIB

Alex Asmasoebrata Ngadu ke JK soal Dirinya Dilaporkan ke Polda Metro

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Alex Asmasoebrata Ngadu ke JK soal Dirinya Dilaporkan ke Polda Metro (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta - Alex Asmasoebrata yang dilaporkan atas dugaan fitnah dan pencemaran nama baik ke Polda Metro Jaya mengadu ke Wapres Jusuf Kalla. Alex meminta kepada JK agar penegak hukum tidak tebang pilih.

"Iya kita berharap hukum harus tidak tebang pilih, jadi jangan. Ini dipakai, masak ada oknum polisi yang bermain-main..kan harusnya negara itu jangan dipakai main-main. Apalagi sekarang dinyatakan sudah melanggar..Tidak profesional dan melanggar kode etik, semua suratnya ada. Bukan nggak ada. Fakta tertulis yang ngomong bintang-bintang berbintang-bintang. Tapi tidak jalan," tuturnya. kata Alex kepada detikcom, Jumat (22/2/2019).



Alex mengatakan pertemuan tertutup dia lakukan pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB di kantor JK di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Dalam pertemuan itu, Alex juga menyinggung terkait kasus mafia tanah.

"Beliau akan menindak lanjuti laporan dari masyarakat ini," jelas mantan pembalap itu.



Alex mengatakan dirinya mendampingi orang yang mengaku menjadi korban atas sengketa lahan di Cengkareng pada 2010. Dia mengaku sudah mendampingi sekitar satu tahun.

"Sudah saya tangani ada kemajuan, berkasnya ditarik ke Mabes. Bilang ada hilang, laporan hilang ini segala macam," ucapnya.



Alex dilaporkan oleh salah satu perusahaan terkait kasus dugaan fitnah pada tanggal 28 Januari 2019. Alex dituduh melakukan tindak pidana fitnah dan pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Asmasoebrata tidak hadir memenuhi panggilan penyidik Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pada Kamis (14/2). Polisi akan memanggil ulang Alex.

"Kalau yang bersangkutan tidak hadir ya nanti kita undang lagi," kata Dirkrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Adi Deriyan kepada detikcom, Kamis (14/2).


(fdu/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed