DetikNews
Selasa 05 Februari 2019, 14:47 WIB

Curi Duit Ratusan Juta di Samarinda, Ridwan Dibekuk di Sulsel

Ibnu Munsir - detikNews
Curi Duit Ratusan Juta di Samarinda, Ridwan Dibekuk di Sulsel Ilustrasi kriminal (dok. detikcom)
Makassar - Ridwan ditangkap polisi atas dugaan terlibat aksi pencurian ratusan juta rupiah uang nasabah bank di Samarinda. Dia diciduk di kampung halamannya di Janeponto, Sulawesi Selatan, saat tertidur lelap.

"Sekitar pukul 02.30 Wita, personel Tim Khusus Polda Sulsel bersama Resmob Polda Kaltim dan Polresta Samarinda melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku 363 nasabah di Kota Samarinda," kata Kanit Timsus Polda Sulsel, Ipda Artenius, di Makassar, Selasa (5/1/2019).
Usai mencuri di Samarinda, Ridwan kabur ke kampung halamannya. Dia ditangkap saat bersembunyi di rumah sepupunya. Setelah mendapat informasi, petugas menuju ke lokasi.

"Pada saat itu pelaku sedang tertidur di dalam kamar bersama istrinya kemudian tim bergerak cepat bersama Resmob Polda Kaltim melakukan penangkapan terhadap tersangka," jelasnya.


Dari pengakuan pelaku, ia telah terlibat aksi pencurian di tiga lokasi di Samarinda. Pelaku bahkan mengambil uang nasabah salah satu bank senilai Rp 600 Juta

"Dari hasil interogasi awal, mengakui telah melakukan pencurian sebanyak 3 kali di bulan Januari 2019 dengan rincian di depan Toko Sumber Agung Jalan Pahlawan sebesar Rp 59 juta, Jalan Mulawarman sebesar Rp 150 juta, Jalan Panglima Batu sebesar 600 Rp juta," paparnya.
Kini pelaku dibawa ke Posko Timsus Polda Sulsel untuk pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku akan diserahkan ke Polda Kaltim untuk proses lebih lanjut.
(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed