DetikNews
2018/08/14 22:34:37 WIB

Fakta-fakta Kartel Narkoba Bakar Sekeluarga di Makassar

Muhammad Taufiqqurahman, Ibnu Munsir - detikNews
Halaman 1 dari 6
Fakta-fakta Kartel Narkoba Bakar Sekeluarga di Makassar Daeng Ampuh, otak pembakaran satu keluarga di Makassar (Muhammad Taufiqqurahman/detikcom)
Makassar - Persoalan narkoba kembali berujung pada hilangnya nyawa. Kali ini peristiwa sadis terkait benda haram yang terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan, itu melibatkan geng kartel narkoba.

Satu keluarga tewas dibakar di dalam rumahnya di Jalan Tinumbu Lorong 166b, Kelurahan Panampu, Kecamatan Tallo, Makassar. Pangkal masalahnya adalah utang-piutang uang hasil penjualan narkoba.


Persoalan bermula dari salah seorang korban, Fahri (24), yang punya utang Rp 9 juta kepada kartel narkoba Daeng Ampuh. Utang yang tak terbayar membuat Fahri bersama lima anggota keluarganya tewas terbakar di dalam rumah.

Faktanya, otak dari pelaku pembakaran, Daeng Ampuh, memberi komando dari balik jeruji. Dia menyuruh anak buahnya menagih langsung piutang kepada Fahri.


Dalam kasus ini, enam orang ditetapkan sebagai tersangka. Daeng Ampuh bersama dua pelaku lain terancam hukuman mati.

Atas kejadian ini, enam orang tewas terbakar di dalam rumah, yaitu pasangan suami-istri Sanusi (70) dan Bondeng (65), anaknya, Musdalifa (30), Fahril (24), dan Namira (24), serta cucunya, Hijas, yang masih berusia 2,5 tahun.


Berikut fakta-fakta kasusnya:
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed