DetikNews
Kamis 19 Juli 2018, 16:25 WIB

Begini Sadisnya Aris Bunuh Kekasih Gara-gara Tak Terima Diputusin

Nur Aziza - detikNews
Begini Sadisnya Aris Bunuh Kekasih Gara-gara Tak Terima Diputusin Foto: Nur Azizah/detikcom
Jakarta - Polres Jakarta Barat menggelar rekonstruksi pembunuhan Rina Casrinah (21) oleh kekasihnya, Aris (31). Dalam rekonstruksi itu tergambar betapa sadisnya Aris menghabisi nyawa kekasihnya lantaran tak terima hubungan asmaranya diputuskan.

Detik-detik pembunuhan Rina itu ada dalam adegan ke-8 rekonstruksi. Korban dieksekusi oleh pelaku di lorong di gudang servis pompa di Jalan Meruya Ilir, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat.

"Di lorong itu korban dicekik untuk yang pertama kalinya oleh tersangka," kata Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Barat AKP Rulian Syauri saat memimpin rekonstruksi di lokasi, Kamis (19/7/2018).

Rekonstruksi pembunuhan perempuan di KembanganRekonstruksi pembunuhan perempuan di Kembangan. (Nur Azizah/detikcom)


Saat dicekik, korban terjatuh ke lantai dan sempat berteriak. Panik, Aris kemudian kembali mencekik korban untuk kedua kalinya.

"Sehingga membuat korban tidak bergerak. Setelah korban dipastikan mati, korban kemudian digotong oleh tersangka ke gudang kosong," sambungnya.

Sebelum meninggalkan korban, Aris sempat menginjak leher korban. Hal ini dia lakukan untuk memastikan bahwa korban sudah tidak bernyawa.

Rekonstruksi pembunuhan perempuan di KembanganRekonstruksi pembunuhan perempuan di Kembangan. (Nur Azizah/detikcom)


"Pada saat di dalam gudang itu, sebelum (korban) digotong, tersangka sempat menginjak korban satu kali untuk memastikan korban telah tewas. Kemudian setelah dipastikan tidak bernyawa, korban ditutup dengan terpal dan selimut yang ada di dalam," lanjutnya.

Tersangka adalah tukang bangunan. Dia sedang merenovasi gudang di lokasi itu, sehingga punya akses ke dalam gudang.

Total ada 11 adegan yang diperagakan tersangka dalam rekonstruksi ini. Rekonstruksi dikawal ketat oleh polisi. Wajah tersangka ditutup dengan masker, sedangkan sejumlah warga menonton rekonstruksi ini.

Dari hasil pemeriksaan, terungkap bahwa Aris membunuh korban karena tidak terima hubungan asmaranya diputuskan oleh korban. Pembunuhan dilakukan pada Minggu (1/7) siang.

Rekonstruksi pembunuhan perempuan di KembanganRekonstruksi pembunuhan perempuan di Kembangan. (Nur Azizah/detikcom)


Kasus ini terkuak setelah Aris mengirimkan WhatsApp berisi permintaan maaf kepada orang tua korban. Aris mengaku telah membunuh korban dan memberi tahu jenazah korban ada di gudang itu.

Aris kemudian kabur ke Lampung. Polisi selanjutnya menangkap Aris di Lampung pada Selasa, 3 Juli 2018.

Pemberkasan kasus telah rampung. Dalam waktu dekat, polisi segera mengirimkan berkasnya ke kejaksaan.

"Jadi untuk melengkapi berkas perkara, bersama penyidik Polsek Kembangan, melakukan rekonstruksi. Untuk menemukan apakah ada kesesuaian antara keterangan tersangka dengan alat bukti yang lain dengan fakta sebenarnya," tuturnya.


(mei/mei)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed