DetikNews
Rabu 23 Mei 2018, 20:02 WIB

Tukang Tahu Bulat di Bekasi Curi Motor, Aksinya Cuma Hitungan Detik

Isal Mawardi - detikNews
Tukang Tahu Bulat di Bekasi Curi Motor, Aksinya Cuma Hitungan Detik Foto: Isal Mawardi/detikcom
Bekasi - Polisi menangkap dua orang pria berinisial AM dan JN atas pencurian motor di wilayah Bekasi. Keduanya melakukan aksi dalam hitungan detik saja.

"Sasarannya motor-motor yang parkir di pinggir jalan dan tidak terpantau orang. Aksinya cuma hitungan detik," kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota AKBP Jarius Saragih kepada wartawan di kantornya, Bekasi, Rabu (23/5/2018).

Keduanya ditangkap pada Selasa (22/5) pukul 05.50 WIB, setelah melakukan aksinya di Jalan Patuha Utara II RT 011/016 Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Tersangka AM dan JN menggunakan motornya menuju Kalimalang.

"Di sana mereka bertemu dengan tersangka MN (DPO) dan temannya (belum diketahui namanya), selanjutnya keempat tersangka tersebut dengan menggunakan dua motor menuju daerah Bintara, Cakung, dan Kranji untuk mencari sasaran," lanjutnya.

Barang bukti pencurian motorBarang bukti pencurian motor (Isal Mawardi/detikcom)


Sesampai di Jalan Patuha Utara ll, mereka menemukan motor di pinggir jalan dan di teras rumah. Melihat sasaran empuk, tersangka MN dan temannya turun dari motor dan mendekati motor korban.

"Sedangkan tersangka AM dan JN stand by di depan Jalan Patuha Utara Il sambil mengawasi situasi," ucapnya.

Tidak lama, kedua pelaku kembali dengan motor hasil curian. AM dan JN mendapat giliran untuk mendorong motor hasil pencurian itu. Apesnya, keduanya dipergoki warga.

"Kemudian tersangka AM dan JN berusaha melarikan diri, namun akhirnya dapat diamankan oleh polisi dan warga," ujarnya.

AM mengaku baru pertama kali melakukan aksinya itu. Ia menyebut terpaksa melakukan pencurian itu karena terdesak kebutuhan ekonomi.

"Sehari-hari jualan tahu bulat, di Gallaxy mangkal. Saya butuh uang, Pak," kata AM.

Ia menambahkan, motor hasil curian itu rencananya akan dijual ke Muara Gembong, Bekasi. Namun belum sempat ia menjual motor itu karena keburu ketangkap polisi.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed