DetikNews
Senin 21 Mei 2018, 20:12 WIB

Pengacara Ahmad Dhani Tanya Kewarasan Jack Lapian

Audrey Santoso - detikNews
Pengacara Ahmad Dhani Tanya Kewarasan Jack Lapian Jack Lapian saat menjadi saksi dari jaksa untuk perkara ujaran kebencian melalui media sosial yang menjerat Ahmad Dhani pada sidang di PN Jaksel. (Audrey/detikcom)
Jakarta - Pengacara Ahmad Dhani, Dahlan Pido, mempertanyakan apakah Jack Lapian dalam kondisi waras atau tidak saat mempolisikan kliennya. Menanggapi pertanyaan tersebut, Jack Lapian terlihat sedikit bingung.

"Maksudnya waras? Masak saya harus bawa surat sakit jiwa atau tidak saat melapor?" jawab Jack di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera, Jakarta Selatan, Senin (21/5/2018).

Jawaban Jack itu mengundang tawa hadirin sidang. "Waras itu sumber waras, Pak," imbuh Jack berkelakar.

Hakim Ketua lalu mengendalikan situasi. Hakim meminta pengacara Dhani menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan pokok perkara saja kepada Jack.


"Pak Penasihat Hukum, mohon pertanyaannya yang berhubungan dengan pokok perkara," ucap hakim ketua sambil setengah tertawa.

Dahlan Pido kemudian menjelaskan alasan dia bertanya karena ingin tahu motif Jack melapor karena sakit hati sebagai pendukung atau karena merasa yakin Ahok tidak menista agama.

Sebelumnya, Jack menerangkan motif dirinya memperkarakan cuitan di Twitter Ahmad Dhani karena merasa cuitan itu bersifat permusuhan.


"Motif saya, di mana ada aksi, di situ ada reaksi. Kalau ini dibiarkan, akan memecah-belah bangsa. Jaga NKRI, itu saja. Nggak ada unsur kebencian. Ada baiknya Mas Dhani mem-posting yang baik-baik. Mengingat Mas Dhani public figure," jelas Jack.


Ahmad Dhani nilai saksi pelapor tak tegas, tonton videonya:


(hri/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed