DetikNews
Senin 23 April 2018, 16:36 WIB

Syuting Film '22 Menit' Kembali Digelar di Thamrin Akhir Pekan Ini

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Syuting Film 22 Menit Kembali Digelar di Thamrin Akhir Pekan Ini Foto: Tsarina Maharani/detikcom
Jakarta - Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, akan dipakai lagi untuk keperluan syuting film '22 Menit' akhir pekan ini. Polisi memastikan pelaksanaan syuting tidak akan mengganggu arus lalu lintas di sekitar lokasi.

"Masih ada dua kali lagi, hari Sabtu dan Minggu, weekend semuanya. Itu pun kita mutlak tidak menggunakan di tengah jalan, tapi kan ada Starbucks-nya, tidak di tengah jalan terus, kan tidak. Transjakarta-nya tetap jalan kayak biasanya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (23/4/2018).

Argo menjelaskan awalnya tim produksi film tersebut mengajukan izin ke Mabes Polri terkait syuting di kawasan Thamrin. Polri memberikan catatan agar syuting dilakukan tidak pada hari kerja.


"Itu jadi ada suatu PT yang berkaitan dengan bidang film mengajukan permohonan ke Mabes Polri akan membuat suatu film dokumenter yang nyata-nyata ada faktanya. Ya tentunya dari pengajuan itu kan dari Intel dan dari Lantas membuat evaluasi. Evaluasinya contoh kegiatannya nanti tidak di hari kerja dan pelaksanaannya kan sudah tidak hanya di lokasi itu," tutur dia.

Sementara itu, terkait adanya keluhan dari masyarakat soal kemacetan imbas syuting film tersebut, Argo mengatakan pihaknya berusaha memenimalkan kemacetan itu. Salah satunya tidak memberikan izin syuting pada hari kerja.

"Ya, pasti ada, tapi kan kita terus meminimalkan di situ ya, dan kita juga tidak pada hari kerja," ujar Argo.

Polri mengatakan tujuan pembuatan film itu untuk edukasi antiterorisme. Polri berharap film tersebut dapat menjadi pembelajaran bagi masyarakat agar lebih waspada terhadap kejahatan terorisme.


"Iya, ini adalah satu pembuatan film di mana based on true story, film tentang bom di Jalan Thamrin, Januari 2016, ini kita filmkan dengan harapan memang menjadi satu pembelajaran buat kita semua, buat hati-hati dan kita dalam rangka sosialisasi antiterorisme," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di acara Kartini Run di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (22/4).

Syuting film '22 Menit' ini sendiri telah digelar selama dua minggu berturut-turut. Syuting dilakukan setiap akhir pekan.
(knv/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed