DetikNews
Rabu 28 Maret 2018, 13:49 WIB

15 Jemaah Tak Diberangkatkan Haji oleh Pelapor Lyra Virna

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
15 Jemaah Tak Diberangkatkan Haji oleh Pelapor Lyra Virna Foto: Lamhot Aritonang/detikcom
Jakarta - Lasty Annisa ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penipuan dan penggelapan dana jemaah. Polisi menyebut ada beberapa calon jemaah yang tidak jadi diberangkatkan oleh ADA Tour and Travel, biro perjalanan haji dan umrah milik Lasty.

"Ada beberapa orang yang tidak jadi berangkat," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (28/3/2018).

Argo tidak merinci siapa saja korban yang tidak diberangkatkan oleh ADA Tour, selain artis Lyra Virna. Para korban ini akan dimintai keterangan oleh polisi.

"Ada sekitar lima belas orang yang tidak jadi berangkat berkaitan dengan travel ini," imbuh Argo.

Sementara itu, Argo tidak memerinci jumlah kerugian para korban ini. Namun polisi telah menyita dokumen berkaitan dengan transfer dana ke ADA Tour.

"Dari yang bersangkutan (polisi) meminta bukti-bukti yang bersangkutan menerima (uang) dari siapa saja," katanya.

Lasty ditangkap di kawasan Bekasi pada Selasa (27/3) kemarin. Lasty ditangkap karena dua kali mangkir dari panggilan polisi.

Sebelumnya, penyidik menetapkan Lasty sebagai tersangka kasus dugaan penipuan dan penggelapan dana perjalanan haji Lyra dan suaminya, Fadlan Muhammad. Penyidik menyatakan telah memiliki cukup bukti dalam penetapan tersangka Lasty.
(mei/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed