DetikNews
Senin 20 November 2017, 12:00 WIB

Mahfud MD: Sebagai Rakyat, Saya Ingin DPR Tak Lagi Dipimpin Novanto

Niken Purnamasari - detikNews
Mahfud MD: Sebagai Rakyat, Saya Ingin DPR Tak Lagi Dipimpin Novanto Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Desakan agar Setya Novanto mundur sebagai Ketua DPR juga disampaikan Mahfud MD. Ia mengatakan, sebagai rakyat tak ingin DPR dipimpin oleh Novanto.

Pernyataan itu disampaikan oleh Mahfud melalui Twitter @mohmahfudmd. Dalam cuitannya, Mahfud memposisikan diri sebagai rakyat Indonesia.



"Kalau soal Ketua DPR, sebagai rakyat saya ingin DPR tidak lagi dipimpin Setnov," cuit Mahfud MD, Senin (20/11/2017).


Mahfud mengatakan, beda halnya soal posisi Novanto saat ini yang menjabat sebagai ketum Golkar. Itu adalah hak dan keputusan Golkar untuk memecat atau tidak Setya Novanto.

"Apakah Setnov harus mundur dari Ketum Golkar dan Ketua DPR? Kalau soal ketum Golkar itu urusan Golkar sendiri, Golkar mau bubar juga silahkan," kata Mahfud.



Soal pergantian posisi Novanto sebagai Ketua DPR juga disampaikan Presiden Joko Widodo. Jokowi meminta agar prosesnya mengikuti mekanisme dan aturan yang ada.



"Di situ kan ada mekanismenya. Untuk menonaktifkan pimpinan lembaga negara, lembaga tinggi negara kan ada mekanismenya. Ya diikuti saja mekanisme yang ada, aturan-aturan yang ada," ucap Jokowi di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (20/11/2017).
(nkn/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed