7 Kendaraan Kecelakaan Karambol di Jombang Gegara Bus Rem Blong

Enggran Eko Budianto - detikNews
Selasa, 18 Jan 2022 18:03 WIB
kecelakaan di jombang
Kecelakaan beruntun 7 kendaraan gegara bus rem blong (Foto: Tangkapan layar)
Jombang - Kecelakaan beruntun di Jalan Raya Dusun Plosorejo, Desa/Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang melibatkan 7 kendaraan yakni bus, truk tangki, dan mobil pribadi. Kecelakaan ini dipicu bus rem blong.

Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto mengatakan Bus PO Bagong nopol N 7990 UF melaju dari timur ke barat atau dari arah Jombang menuju Kediri. Mendekati perlintasan kereta api di Jalan Raya Dusun Plosorejo sekitar pukul 10.30 WIB, bus tersebut mengalami rem blong.

"Bus mengalami rem blong sehingga menabrak kendaraan di depannya yang berhenti menunggu kereta api lewat," kata Rudi kepada wartawan, Selasa (18/1/2022).

Bus yang dikemudikan Pomi (62), warga Desa Bendorejo, Pogalan, Trenggalek menabrak 6 kendaraan di depannya. Semula bus tersebut menabrak mobil Suzuki Ertiga nopol L 1473 YX yang dikemudikan Wendy Oktavianto (31), warga Urangagung, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo yang berhenti menunggu kereta api melintas.

Sopir bus lantas banting stir ke kanan sehingga menabrak dua mobil dari arah berlawanan. Yakni Honda Brio nopol S 1021 WV yang dikemudikan Arief Zuliyanto (46), warga Desa Pandi, Kecamatan/Kabupaten Jombang dan mobil Daihatsu Sigra nopol AG 1617 WC yang dikemudikan Arif Santoso (41), warga Desa Banaran, Kertosono, Nganjuk.

Tidak hanya itu, bus kembali mengarah ke kiri sehingga menabrak 3 kendaraan yang berhenti menunggu kereta api melintas. Yaitu mobil Daihatsu Xenia nopol AE 1178 G yang dikemudikan Maliki (44), asal Desa Ketandan, Dagangan, Madiun.

Juga mobil Daihatsu Xenia Nopol AG 1748 TM yang dikemudikan Sukadi (52), warga Desa Medalem, Modo, Lamongan dan truk tangki nopol L 8135 UW yang dikemudikan Sleman (39), warga Desa Barengkrajan, Krian, Sidoarjo.

"Tidak ada korban jiwa, kerugian material (akibat kerusakan mobil) kurang lebih Rp 15 juta," terang Rudi.

Polisi telah melakukan olah TKP dan menggali keterangan para saksi di lokasi kecelakaan beruntun ini. Semua kendaraan yang terlibat kecelakaan dibawa ke kantor Unit Laka Satlantas Polres Jombang. (iwd/iwd)