Pencurian Celana Dalam dan Bra di Blitar Terekam Video Warga

Erliana Riady - detikNews
Senin, 17 Jan 2022 14:05 WIB
pencurian celana dalam di blitar
Aksi pelaku mencuri celana dalam dan bra (Foto: tangkapan layar video rekaman warga)
Blitar - Aksi pencurian tak biasa terjadi di Blitar. Seorang lelaki tertangkap kamera sedang mencuri celana dalam (CD) dan bra di jemuran warga.

Aksi yang terekam video seorang warga itu terjadi di Jalan Raya Kanigoro, Kabupaten Blitar. Pencurian pakaian dalam itu sendiri terjadi pada Sabtu (15/1) siang. Tampak seorang lelaki memakai kaos dan celana selutut berwarna gelap naik motor Honda Vario hitam berhenti di dekat sebuah jemuran.

Lalu pria berhelm dan memakai masker itu nampak turun dari motor dan duduk jongkok di belakang jemuran baju di depan bangunan ruko yang masih tertutup. Sekian lama duduk, pria itu lalu berdiri dan tangan kirinya nampak menggapai jemuran untuk mengambil sesuatu.

Terdengar suara perempuan berkata "Njupuk mas...njupuk tenan bocahe. Piro kui plat nomere".

Warga sekitar, Indra Pristiawan mengaku, dia sengaja meminta saksi mata untuk merekam aksi pelaku yang diduga kerap kali mengambil pakaian dalam milik keluarganya ketika dijemur. Indra adalah pemilik showroom motor yang memanfaatkan halaman ruko di sebelahnya untuk meletakkan jemuran pakaian.

"Ada saksi mata yang sering melihat. Tapi takut mau lapor saya, takut kalau dihajar pelaku gitu lho. Akhirnya saya minta saksi itu untuk merekam gambarnya kalau melihat lagi pelaku ketika beraksi," kata Indra kepada wartawan, Senin (17/1/2021).

Indra mengaku kehilangan Bra dan CD istrinya sejak setahun lalu. Jumlahnya pun sudah lebih dari selusin. Namun dia enggan melaporkannya ke pihak berwajib, karena nilai kerugiannya tak seberapa.

"Kalau tetangga atau warga sekitar sini saya gak tahu ya. Apa mereka juga kehilangan dalaman seperti saya. Ini karena sudah pegang bukti, istri saya bisa lapor ke Polsek Kanigoro," imbuhnya.

Kapolsek Kanigoro AKP Tri Wahyudi telah memerintahkan Kanit Reskrim mendatangi lokasi kejadian. Selain meminta keterangan korban, polisi juga akan menindaklanjuti penyelidikan.

"Saya telah perintahkan Kanit Reskim ke TKP tadi. Kami masih meminta keterangan dari korban dan sejumlah saksi mata," kata Tri.

Simak video 'Sederet Aksi Pencurian Pakaian Dalam yang Bikin Geleng-geleng Kepala!':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)