Diduga Pasangan Kekasih Terekam CCTV Curi Motor di SPBU Kota Probolinggo

M Rofiq - detikNews
Rabu, 12 Jan 2022 22:40 WIB
pencurian motor di probolinggo
Diduga sepasang kekasih terekam kamera mencuri motor di sebuah SPBU (Foto: M Rofiq)
Probolinggo - Aksi pencurian motor di Probolinggo yang terekam kamera CCTV kembali terjadi pada Selasa (11/1). Kali ini pelaku melakukan aksinya di SPBU di Jalan Raya KJ Hasan Genggong, Kota Probolinggo.

Dalam rekaman CCTV, diketahui pelaku terdiri 2 orang yakni seorang pria berkaos merah dan perempuan berkerudung merah yang tengah berpura-pura membeli bahan bakar di SPBU. Kedua pelaku ke ke SPBU dengan berboncengan mengendarai sebuah motor.

Sesampai di SPBU, mereka kemudian berbagi tugas. Pelaku perempuan tampak berpura-pura membeli bahan bakar dan mengamati situasi. Sedangkan pelaku pria turun berpura-pura ke toilet dan mencari serta mengambil motor yang diparkir di SPBU hanya dalam waktu sekitar 15 menit.

pencurian motor di probolinggoLokasi pencurian motor (Foto: M Rofiq)

Hadi Purwanto, pengawas SPBU mengatakan motor yang dicuri merupakan milik seorang karyawan bernama Wiji Aristian warga Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

"Motor milik karyawan SPBU yang hilang saat bekerja, motor matic Scoppy yang hilang dibawa pelaku yang diduga kuat pasangan kekasih ini," tutur Hadi kepada detikcom, Rabu (12/1/2022).

Hadi menambahkan, kejadian itu juga telah dilaporkan ke polisi. Ia berharap, polisi bisa segera menangkap kedua pelaku tersebut dengan berdasarkan rekaman CCTV.

"Berharap pelaku segera ditangkap oleh pihak kepolisian setempat, karena kasihan korban mendapatkan motor dengan kerja keras dan menabung, dan akhirnya motor diambil pencuri," ujar Hadi.

Sementara itu, Irzam, salah satu karyawan SPBU menuturkan, aksi pencurian motor itu merupakan pertama kalinya di tempat kerjanya. Menurutnya, motor rekannya itu tipe Honda Scoopy nopol N 3959 SS. Di dalam motor tersebut juga terdapat uang tunai sebesar Rp 500 ribu dan sebuah handphone.

"Baru kali ini di SPBU kehilangan motor dan berharap segera ditangkap pelakunya oleh pihak berwajib," tandas Irzam. (iwd/iwd)