Nyamar Jadi Karyawan, Pelaku Curanmor Terekam CCTV Curi Motor di Pabrik Kayu

M Rofiq - detikNews
Selasa, 11 Jan 2022 22:51 WIB
pencurian motor di probolinggo
Tampak pelaku menuntun sepeda keluar pabrik (Foto: M Rofiq)
Probolinggo - Aksi pencurian sepeda motor di salah satu pabrik pengolahan kayu PT Mandiri Jaya Successindo (MJS) di Jalan Raya Pajurangan, Gading, di Kabupaten Probolinggo terekam kamera CCTV. Motor yang dicuri merupakan milik salah satu karyawan.

Dari rekaman kamera CCTV, terlihat pelaku masuk pabrik pada Sabtu (8/1) pukul 19.28 WIB dengan menyamar dan berbaur dengan karyawan lainnya saat pergantian sif. Pelaku tampak mengenakan helm warna hitam serta jaket warna putih.

Sebelum melakukan aksinya, pelaku juga diketahui sempat mengamati situasi selama 15 menit. Dirasa aman, pelaku kemudian langsung membawa kabur motor matic Honda Vario nopol N 2245 MH, milik salah satu karyawan bernama Furqon.

"Pelaku mengambil motor saat karyawan sudah sepi keluar pabrik," ujar Staf HRD PT MJS, Herdy Candra Kurniawan, Selasa (11/1/2022).

Herdy berharap aksi pencurian itu bisa diungkap polisi. Sebab adanya peristiwa itu akan berdampak pada iklim investasi di Probolinggo. Menurutnya, aksi pencurian di dalam area pabrik ini merupakan pertama kalinya. Aksi pencurian tersebut, kini telah dilaporkan ke polisi.

"Kami harapkan ke pihak kepolisian untuk bisa menangkap pelaku. Karena kejadian seperti ini sangat disayangkan. Karena akan mengganggu investasi masuk ke Probolinggo, jika situasinya tidak aman. Ini baru pertama kali kehilangan motor di dalam pabrik, kasian warga yang susah payah beli motor sampai kredit teryata motornya hilang," katanya.

Kanit Reskrim Polsek Gending Bripka Nico Stanza mengaku telah menerima laporan pencurian motor tersebut. Pihaknya kini tengah menyelidikinya.

"Saat ini masih melakukan penyelidikan kasus pencurian kendaraan motor di dalam pabrik pengolahan kayu PT MJS ini, dan kita sudah fokus mencari barang bukti motor terlebih dulu, baru pelaku kita tangkap," ujar Nico. (iwd/iwd)