3 Motor Warga Probolinggo Raib Dalam Semalam

M Rofiq - detikNews
Sabtu, 08 Jan 2022 22:14 WIB
curanmor di probolinggo
Lokasi kejadian (Foto: M Rofiq)
Probolinggo - Tiga motor yang terparkir di garasi rumah warga Probolinggo raib digondol pencuri. Kawanan pencuri motor ini membobol tembok belakang rumah korban yang berbatasan dengan sawah.

Diketahui, tiga motor ini milik Muhammad Fatlullah, warga Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo. Rinciannya yakni satu motor bebek dan dua motor matic. Pencurian dilakukan Sabtu (8/1) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Tak hanya itu, pelaku juga sempat membobol tembok sebanyak tiga kali hingga akhirnya berhasil masuk. Selanjutnya, pelaku mengeksekusi satu-persatu motor korban.

Selain motor, pencuri ini juga membawa tas korban yang di dalamnya berisi uang Rp 400.000 dan ponsel korban.

Menurut korban, dia baru menyadari motornya hilang saat ada warga mengetahui tembok sudah dalam kondisi rusak dibobol kawanan pelaku. Diduga, pelaku berjumlah sekitar enam orang.

"Awalnya tetangga saya saat itu sedang lewat hendak ke sawahnya, dan tiba-tiba berteriak memanggil saya, karena melihat tembok garasi belakang rumah saya telah jebol. Saat dicek, ternyata tiga motor saya dan mertua telah raib, dan pelaku membawa tas berisi uang Rp 400.000 dan 1 unit handphone," jelas Fatlullah kepada detikcom di lokasi kejadian, Sabtu (8/1/2022).

Kanit Reskrim Polsek Banyuanyar Aipda Andre Okta mengatakan korban sudah melaporkan kasus pencurian motor ke SPKT Polsek Banyuanyar. Namun, pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus ini.

"Korban sudah melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Banyuanyar, dan kami sedang melakukan penyelidikan kasus pencurian 3 motor dalam semalam ini," tegas Andre.

Hingga kini, kasus pencurian kendaraan masih ditangani. Sementara pelaku dalam pengejaran anggota unit Satreskrim Polsek Banyuanyar dan Satreskrim Polres Probolinggo. (iwd/iwd)