Aksi Pencurian Motor di Probolinggo Terekam CCTV

M Rofiq - detikNews
Rabu, 22 Des 2021 23:31 WIB
aksi pelaku pencurian terekam cctv
Aksi pelaku pencurian motor terekam CCTV (Foto: M Rofiq)
Probolinggo - Motor milik warga Desa Jangur, Sumberasih, Probolinggo, hilang dicuri. Aksi pencurian itu terekam kamera CCTV di rumah korban.

Korban adalah pasutri Ratno Suwito (33) dan Dian Anis (33). Motor yang dicuri adalah Honda Supra X125 CC hitam Nopol L 6182 GZ .

Dalam rekaman CCTV itu terlihat sebelum melancarkan aksinya, pelaku seorang diri terlebih dahulu lalu-lalang berjalan kaki di permukiman itu untuk memantau situasi.

Pelaku mengenakan jas hujan karena waktu itu Senin (20/12), sekira pukul 02.00 WIB wilayah Probolinggo diguyur hujan cukup deras.

Usai menyusuri area perumahan, langkah kaki pelaku terhenti di rumah Ratno dan Dian. Pelaku kemudian merusak gembok rumah dan masuk ke halaman. Pelaku kemudian berupaya merusak rumah kunci motor dengan kunci T. Motor milik korban terkunci setir ke arah kanan.

"Saat itu semuanya tengah tertidur pulas, karena suara air hujan yang begitu keras. Tidak terdengar suara apapun ketika pelaku merusak gembok dan rumah kunci motor," ujar Anis kepada detikcom, Rabu (22/12/2021).

Pelaku dapat menggondol motor korban dalam waktu yang amat singkat, sekitar 1 menit. Pelaku kabur ke arah Barat sambil mendorong motor korban.

"Kami baru mengetahui motor dicuri pada pukul 05.00 WIB. Pagar sudah terbuka sejengkal tangan. Kunci pagar juga hilang. Setengah jam berselang, kami melaporkan kejadian ini Polsek Sumberasih," tambah Anis

Berdasar informasi, pelaku juga sempat mencoba mencuri motor milik tetangga Dian yang terparkir di halaman. Namun, pelaku gagal merusak rumah kunci motor. (iwd/iwd)