Seorang Mahasiswi Coba Bunuh Diri di Jembatan Sungai Brantas Kota Kediri

Andhika Dwi - detikNews
Selasa, 11 Jan 2022 12:08 WIB
Seorang mahasiswi nyaris melompat dari jembatan ke Sungai Brantas di Semampir, Kota Kediri. Percobaan bunuh diri itu dilakukan diduga karena yang bersangkutan depresi.
Percobaan bunuh diri mahasiswi digagalkan masyarakat-anggota Polres Kediri Kota/Foto: Istimewa
Kediri - Seorang mahasiswi nyaris melompat dari jembatan ke Sungai Brantas di Semampir, Kota Kediri. Percobaan bunuh diri itu diduga karena yang bersangkutan depresi.

Percobaan bunuh diri itu terjadi pada Senin (10/1) malam. Mahasiswi itu diduga terpukul atas kepergian sang ibu.

Percobaan bunuh diri itu lalu digagalkan oleh masyarakat dan anggota Polres Kediri Kota, yang melintas di Jembatan Semampir. Kasi Humas Polres Kediri Kota Iptu Henry Mudi mengatakan, yang bersangkutan merupakan mahasiswi di salah satu universitas di Malang. Mahasiswi itu berinisial AS (22), warga Balai Indah, Bandung, Jawa Barat.

"Dari hasil pemeriksaan terhadap saksi di sekitar lokasi, awalnya mahasiswi tersebut naik bus dari Malang menuju ke Bandung, Jawa Barat. Namun, pada jam 16.30 WIB, mahasiswi tersebut tiba-tiba sudah berada di atas Jembatan Semampir dan terlihat dalam kondisi bingung," kata Henry, Selasa (11/1/2022).

Salah seorang saksi, Alfito mengaku melihat AS mondar mandir di atas jembatan sejak sore hingga malam hari. Alfito yang curiga kemudian berkoordinasi dengan polisi.


Polisi dan warga sekitar lalu mendatangi mahasiswi tersebut dan berusaha menggagalkan percobaan bunuh diri. Mahasiswi tersebut ditarik dari Jembatan Semampir oleh anggota Polres Kediri Kota, yang saat itu sedang patroli. Percobaan bunuh diri bisa digagalkan.

Mahasiswi tersebut kemudian dibawa ke RS Muhammadiyah Kota Kediri. "Itu tadi malam anggota sedang patroli, lalu mendapat laporan dan segera bertindak cepat ke lokasi jembatan dan melakukan tindakan penyelamatan. Alhamdulillah dapat diselamatkan," jelas Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi.

Informasi berikut ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental. (sun/bdh)