Percobaan Bunuh Diri Seorang Gadis di Kota Malang Digagalkan

Muhammad Aminudin - detikNews
Selasa, 06 Jul 2021 15:21 WIB
percobaan bunuh diri di kota malang
EY di pos keamanan sekuriti (Foto: Tangkapan layar)
Kota Malang -

Seorang gadis cantik di Kota Malang mencoba bunuh diri dengan melompat dari atas jembatan penyeberangan. Namun aksinya dapat digagalkan.

Peristiwa dramatis itu terjadi di jembatan penyeberangan orang Jalan Merdeka Utara atau tepat di sisi utara Alun-Alun Kota Malang sekitar pukul 09.00 WIB.

Dari informasi yang dihimpun, warga awalnya melihat seorang gadis berada persis di tengah JPO (jembatan penyeberangan orang) dengan posisi duduk di pinggir menghadap jalan dengan kaki bergelantung di bawah.

Gadis berjilbab itu hanya berpegangan pada besi reklame yang terpasang di jembatan penyeberangan. Warga yang melihat itu tentu saja khawatir gadis itu akan terjatuh. Warga kemudian melaporkan kejadian percobaan bunuh diri itu ke sekuriti Bank Indonesia yang lokasinya tak jauh dari lokasi JPO.

Petugas sekuriti kemudian mendekati gadis itu. Petugas berusaha berkomunikasi dan menenangkannya agar tidak nekat mengakhiri hidupnya.

"Saat itu, posisi kaki sudah bergelantung di bawah, namun, tangan masih memegang besi pengaman jembatan," kata Koordinator sekuriti Bank Indonesia Malang, Untung Sunaryo kepada wartawan di lokasi, Selasa (6/7/2021).

Usaha Untung bersama petugas sekuriti lain untuk membujuk gadis itu akhirnya berhasil. Gadis itu segera turun dan ditenangkan dengan dibawa ke ke pos keamanan. Percobaan bunuh diri itu pun gagal.

Usut punya usut gadis itu diketahui berinisial EY (23), warga Kedungkandang, Kota Malang. Identitasnya terungkap setelah petugas keamanan Bank Indonesia wilayah kerja Malang menanyainya di pos keamanan.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Simak juga 'Lagi Dugem Dibubarkan, Gadis Remaja di Yogya Umpat Satgas Covid-19':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)