Mahasiswa di Kota Malang Coba Bunuh Diri Karena Depresi

Muhammad Aminudin - detikNews
Rabu, 01 Sep 2021 17:52 WIB
Mahasiswa di Kota Malang diduga hendak bunuh diri dari Jembatan Soekarno-Hatta. Percobaan bunuh diri tersebut digagalkan polisi.
Gambar video yang beredar/Foto: Tangkapan layar
Malang -

Mahasiswa di Kota Malang diduga hendak bunuh diri dari Jembatan Soekarno-Hatta. Percobaan bunuh diri tersebut digagalkan polisi.

Pemuda berinisial MN (22) itu tercatat sebagai mahasiswa di salah satu perguruan tinggi negeri di Kota Malang. Plh Kapolsek Lowokwaru AKP Sutomo mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.15 WIB.

Awalnya, sejumlah anggota kepolisian tengah bertugas di Pos Lantas dekat Jembatan Soekarno-Hatta. Mereka mencurigai seseorang berdiri dekat pagar pembatas jembatan.

Khawatir terjadi hal yang tak diinginkan, anggota polisi yang tengah bertugas mengatur lalu lintas itu kemudian menghampiri MN. Mereka mencegah MN yang berencana bunuh diri dengan meloncat dari jembatan tersebut.

"Saat itu ada seseorang yang berdiri di sana. Anggota kami di pos curiga orang tersebut ada upaya menceburkan diri ke bawah jembatan," kata Sutomo kepada wartawan, Rabu (1/9/2021).

Sutomo membeberkan, MN nekat akan mengakhiri hidupnya karena depresi berat. "Pandangannya kosong, linglung, sampai sulit berkomunikasi. Ada beberapa permasalahannya mulai dari masalah keluarga, ekonomi hingga kuliah. Dia baru ditinggal meninggal dunia ibunya juga," beber Sutomo.

Mahasiswa yang diketahui warga Kecamatan Dau, Kabupaten Malang itu kemudian dibawa ke Polsek Lowokwaru. Polisi juga menghubungi kampus di mana MN mengenyam bangku kuliah.