Kegiatan Selama Nataru di Ponorogo Terbatas dan Wajib Prokes

Charoline Pebrianti - detikNews
Kamis, 23 Des 2021 19:43 WIB
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko (Foto: Charoline Pebrianti)
Ponorogo - Pemkab Ponorogo memperbolehkan masyarakat berkegiatan selama Natal dan Tahun Baru 2022. Namun kegiatan itu harus tetap menjaga prokes.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengatakan Ponorogo masih masuk dalam PPKM level 3. Pihaknya pun mengingatkan meski tetap berkegiatan harus ingat tidak boleh berkerumun.

"Karena masih level 3, akustikan boleh di tiap kecamatan jangan terlalu banyak kerumunan. Juga harus prokes, maka setiap desa atau kecamatan boleh kegiatan tapi tidak boleh terlalu happy," tutur Giri kepada wartawan, Kamis (23/12/2021).

Sedangkan disinggung soal lokasi wisata, menurut Giri, tetap dibuka. Tapi harus sesuai dengan ketentuan, terutama soal jumlah pengunjung.

"Lokasi wisata buka tapi sesuai ketentuan," terang Giri.

Sementara Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo mengatakan sesuai Inmendagri 66 tahun 2021 tidak ada penyekatan. Namun kegiatan Natal dan perayaan boleh masing masing daerah sesuai tingkatan level.

"Alun-alun tutup, jadi menyesuaikan aturan yang ada, untuk perjalanan orang disesuaikan dengan Permenhub," imbuh Catur.

Catur menambahkan pihaknya menyiagakan 250 personel untuk mengawasi kegiatan di area perkotaan. Terutama adanya ancaman terorisme.

"Pengamanan rumah ibadah sudah kita siapkan Posyan dan pospam. Wisata tetap boleh, tapi harus protokol kesehatan," pungkas Catur. (iwd/iwd)