Bocah 12 Tahun di Blitar Tewas Tertimpa Dahan Pohon

Erliana Riady - detikNews
Selasa, 21 Des 2021 18:47 WIB
bocah di Blitar tewas tertimpa dahan
Jenazah korban saat tiba di rumah duka (Foto: Dok. Polresta Blitar)
Blitar - Sebuah dahan pohon yang patah menimpa seorang bocah di Blitar. Korban yang terluka parah di bagian kepala sempat dibawa ke rumah sakit sebelum akhirnya meninggal.

Korban adalah Zuztina Ningtyas (12), warga Desa Dayu Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar. Saat kejadian, si bocah berada di bawah pohon yang lokasinya ada di sumber air Dusun Sanan.

Kasubsi Penmas Polresta Blitar Aipda Supriyadi mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Korban bersama kakak kandungnya, Lendis, pergi dengan menggunakan sepeda motor ke sebuah sumber air di Dusun Sanan.

Setibanya di tempat tersebut, korban dihampiri oleh temannya yang mengatakan ada uang jatuh di dalam sumber. Korban langsung datang untuk melihat uang tersebut. Namun ketika korban masih berdiri di pinggir sumber air, tiba-tiba ada sebuah dahan pohon yang patah dan langsung jatuh menimpa kepala korban.

"Begitu tertimpa dahan patah, korban langsung terjatuh dengan kondisi kepala terluka dan mengeluarkan darah. Kakak korban berteriak meminta tolong warga sekitar dan ada yang mengantar mereka pulang ke rumahnya," jelas Supriyadi kepada detikcom, Selasa (21/12/2021).

Sesampai di rumah, lanjut Supriyadi, korban langsung diantar ke Rumah Sakit Mardi Waluyo oleh perangkat desa dan keluarga korban. Ketika sampai di rumah sakit, korban langsung dirawat namun tidak beberapa lama kemudian korban dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit.

"Pendarahan di kepala banyak. Tak lama dirawat, pihak rumah sakit menyatakan korban meninggal dunia," tambahnya.

Kedatangan jenazah korban di rumah duka disambut tangisan histeris anggota keluarganya. Mereka tak menyangka, nyawa sang anak tak tertolong lagi. Jenazah korban langsung dimakamkan di TPU di desanya. (iwd/iwd)