Bocah yang Tenggelam di Sungai Brantas Ditemukan Tewas

Erliana Riady - detikNews
Jumat, 27 Agu 2021 19:46 WIB
Bocah yang tenggelam di Sungai Brantas diketemukan tewas. Jasadnya naik ke permukaan sungai setelah tim pencari melakukan beberapa manuver gerakan.
Evakuasi bocah yang tenggelam di Sungai Brantas/Foto: Istimewa (dok.Polres Blitar Kota)
Blitar - Bocah yang tenggelam di Sungai Brantas ditemukan tewas. Jasadnya naik ke permukaan sungai setelah tim pencari melakukan beberapa manuver gerakan.

Koordinator Pos Basarnas Trenggalek Yoni Fariza mengatakan, jasad Dika ditemukan mengambang sekitar pukul 17.15 WIB. Jaraknya hanya sekitar 10 meter arah barat dari lokasi korban dilaporkan berenang dan tenggelam.

Yoni menerangkan, pencarian yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB dibagi menjadi tiga SRU. Dua SRU naik perahu karet dan berulang kali membuat manuver gerakan agar menimbulkan gelombang. Sementara satu SRU menyisir sepanjang tepi Sungai Brantas dengan radius 5 kilometer ke arah barat.

"Jasad langsung kami bawa ke RSUD Srengat untuk diidentifikasi tim Inafis dari Polres Blitar Kota. Tapi keluarganya tadi sudah memastikan itu jasad Dika," kata Yoni saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (27/8/2021).

Sebelumnya diberitakan, Dika bersama dua temannya bermain sambil berenang di Sungai Brantas, Desa Karanggayam, Kecamatan Srengat pada Kamis (27/8) siang. Lalu seorang operator perahu tambang bernama Rio melihat mereka kesulitan berenang dan akan tenggelam.

Rio lalu melompat ke sungai berusaha menyelamatkan mereka. Hanya dua bocah yang bisa diselamatkan. Sedangkan Dika hanyut dan tenggelam.

"Ini masih proses identifikasi. Tapi tadi di lokasi dan ini di rumah sakit, keluarga sudah memastikan jika itu memang jasad Dika, putra mereka yang dilaporkan hanyut dan hilang," pungkas Kasi Humas Polresta Blitar, Iptu Achmad Rochan.

Lihat juga video '3 Bocah di Polman Tenggelam saat Ambil Air Sungai, 1 Tewas!':

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)