Restoran di Surabaya Terbakar Diduga Elpiji Bocor, 5 Orang Terluka Bakar

Esti Widiyana - detikNews
Sabtu, 18 Des 2021 12:24 WIB
restoran di surabaya terbakar
Kondisi restoran di Surabaya yang terbakar (Foto: Esti Widiyana)
Surabaya - Sebuah restoran di Jalan Raya Menur No. 37 Surabaya terbakar. Kebakaran terjadi diduga karena elpiji bocor. 5 Orang terluka bakar akibat kebakaran ini.

Salah satu saksi Suhartatik (53) mengatakan 5 korban adalah 3 karyawan dengan luka bakar cukup serius dan 2 ojol yang luka bakarnya ringan.

"Korban 3 karyawan, 2 gojek ada yang kena rambut sama jaketnya. Lukanya kayak serius yang karyawan, anaknya kepanasan," kata Suhartik kepada detikcom, Sabtu (18/12/2021).

Suhartik mengatakan kebakaran terjadi karena kompor yang meledak akibat elpiji bocor. Pasalnya, tempat makan ini menyajikan 24 jam dan banyak ojol mengantre mendapat pesanan.

"Di sini 24 jam buka, gojek banyak. Gojek 2 kena itu baru kita tahu, keluar asap hitam. Gak keliatan apinya, tapi keliatan asapnya item, khawatirnya kena kabel," jelas Suhartatik.

Saat warga mengetahui asap mengepul, warga langsung berteriak dan segera memanggil PMK yang tak jauh dari lokasi. Suhartatik melihat sendiri 2 ojol yang rambut dan jaketnya terbakar. Mereka segera keluar dari restoran tersebut.

"Pemadamannya sebentar ga sampek setengah jam. Untungnya ga melebar," pungkasnya.

Akibat kebakaran, Jalan Kertajaya dari TL Menur ke arah Gubeng Macet hingga 500 meter. Di Jalan Raya Menur sendiri kendaraan melaju lambat, tak sedikit pula pengendara yang melintas melihat.

Dari informasi yang dihimpun, tiga korban luka bakar yang cukup serius adalah Muhammad Junaidi (17), warga Gubeng Klingsingan dengan luka bakar di bagian kaki kanan.

Rendy (24), bertempat tinggal di restoran yang mengalami luka bakar di lengan tangan kanan dan kiri, kaki kanan dan kiri serta Muhammad Kevin (19), warga Gubeng Klingsingan dengan luka bakar di bagian lengan tangan kanan dan kiri, kaki kanan dan kiri. (iwd/iwd)