Sebuah Motor Tiba-tiba Terbakar Saat Dikendarai Pemiliknya

Hilda Meilisa - detikNews
Senin, 13 Des 2021 10:51 WIB
motor di surabaya terbakar
Motor tiba-tiba terbakar saat dikendarai (Foto: Istimewa)
Surabaya - Sebuah motor terbakar di Jalan Tambak Osowilangun Surabaya. Diduga, terjadi korsleting karena saat dikendarai, motor tersebut tiba-tiba mengeluarkan api.

Motor vixion berplat W 5487 DU ini dikendarai Yahya (53), warga Ambeng-Ambeng Watangrejo, Gresik. Kejadian ini berlangsung sekitar pukul 07.47 WIB.

Bermula saat Yahya tengah berkendara. Namun di tengah jalan, dia kaget melihat tangki depan motornya mengeluarkan api. Tepatnya di Jalan Tambak Osowilangun No.98.

"Menurut keterangan dari korban, korban melaju dari arah barat ke utara tepat di Jalan Tambak Osowilangun (Atau masuk Kota Surabaya. Lalu tiba-tiba motor mengeluarkan api di bagian bawah tangki motor," kata Petugas Command Center 112 Surabaya, Awang Dhonny dalam keterangannya yang diterima detikcom di Surabaya, Senin (13/12/2021).

motor di surabaya terbakarMotor terbakar/ Foto: Istimewa

Awang mengatakan mengatakan usai mengetahui motornya mengeluarkan api, Yahya langsung menepikan kendaraannya dan membuat laporan ke petugas.

"Untuk pengendara yang mengetahui langsung berhenti dan melaporkan kejadian tersebut ke petugas dan diteruskan ke call center 112," tambahnya.

Petugas gabungan dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, BPB Linmas, Posko Terpadu Barat hingga kepolisian langsung datang ke lokasi. Saat datang, api terlihat membesar hingga membakar seluruh badan motor.

Tak sampai 10 menit, api berhasil dipadamkan. Sementara itu tidak ada korban jiwa dalam kebakaran di Surabaya ini.

"Pembasahan selesai dan dinyatakan kondusif pukul 08.00 WIB," pungkas Awang. (hil/fat)