Kanopi RSD dr. Soebandi Jember Ambruk Diterjang Angin Kencang

Kanopi RSD dr. Soebandi Jember Ambruk Diterjang Angin Kencang

Yakub Mulyono - detikNews
Rabu, 15 Des 2021 18:35 WIB
kanopi RSD dr Soebandi ambruk
kanopi RSD dr Soebandi ambruk diterjang angin kencang (Foto: Yakub Mulyono)
Jember - Hujan deras disertai angin kencang merusak kanopi depan RSD dr. Soebandi Jember. Kanopi sepanjang kurang lebih 3 meter dan lebar 1,5 meter itu ambruk.

"Atap kanopi itu sudah tua. Umurnya kurang lebih 20 tahunan. Tadi saat ada kejadian angin deras disertai angin kencang itu, kanopi di depan sekretariat Poli Bedah itu ambruk. Awalnya tidak langsung ambruk, tapi sempat meliuk-liuk ke atas dulu terus ambruk, rusak," kata Direktur RSD dr. Soebandi Jember dr. Hendro Soelistijono kepada detikcom, Rabu (15/12/2021).

kanopi RSD dr Soebandi ambrukkanopi RSD dr Soebandi ambruk diterjang angin kencang (Foto: Yakub Mulyono)

Beruntung saat kejadian ambruknya kanopi tersebut tidak ada orang di bawahnya. Kejadian ambruknya atap kanopi itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

"Alhamdulillah tidak mengakibatkan jatuhnya korban. Padahal biasanya ada pengunjung yang mengantar pasien saat di IGD. Kan lokasinya dekat IGD. Tapi Alhamdulillah masih aman. Memang sudah tua umur kanopi itu. Nanti akan diperbaiki," katanya.

Untuk menjaga keamanan akibat kanopi yang ambruk itu, lanjut dr. Hendro, saat ini atap kanopi sudah dipindahkan.

"Tadi dipindahkan ke tempat aman. Agar tidak melukai orang atau misalnya mengganggu pelayanan. Sekarang kondisi di depan sekretariat terang dan bekas dari kanopi ambruk sudah dibersihkan," pungkasnya. (iwd/iwd)