Saat Seniman Disablitas Hadiahkan Lukisan Sketsa Wajah ke Sudjiwo Tejo

Ardian Fanani - detikNews
Sabtu, 11 Des 2021 21:20 WIB
Sudjiwo Tejo
Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Sudjiwo Tejo mendapat hadiah lukisan point realease dari seniman difabel Banyuwangi. Bentuk lukisan sketsa wajah Presiden Jancukers ini dibuat spesial untuk Sudjiwo Tejo.

Achmad Rizki Fauzi (22), seniman asal Kelurahan Lateng, Kecamatan Kota Banyuwangi nekat datang diacara pameran lukisan spektakuler ArtOs Kembang Langit, di Gedung Juang 45, Jumat (11/12/2021). Sambil menunggu dengan sabar, akhirnya seniman difabel ini bisa bertemu langsung dengan idolanya itu.

"Hari ini saya dikasih lukisan sketsa wajah saya oleh Rizky. Sangat bagus," ujar Sudjiwo Tejo usai menerima lukisan sketsa wajah dirinya.

Presiden Jancukers ini pun mengapresiasi lukisan yang dibuat oleh Rizki. Karena sketsa itu terdiri dari titik-titik tinta ballpoint tanpa ada garis. "Ini sangat sulit sekali. Sangat mengapresiasi dengan karya seniman ini. Saya tidak melihat keterbatasan dia, tapi semangatnya yang perlu ditiru," tandasnya.

Rizki adalah anak bungsu dari tiga bersaudara yang lahir dengan jari-jari tangan yang tumbuh tidak sempurna.

Rizky mengaku menggambar sketsa wajah Sudjiwo Tejo selama 5 jam. Karena memang dia menggambar detail wajah sang idolanya tersebut.

"Lima jam saya gambar. Karena memang butuh detail untuk lukisan ini. Tidak ada harus hanya bentuk titik. Makanya harus bersabar," tambahnya.

Tak hanya wajah Sudjiwo Tejo, Rizky pernah melukis wajah Najwa Shihab dan Deddy Corbuzier. Serta beberapa artis lain. Diakuinya banyak yang mengapresiasi karyanya tersebut.

"Kebanyakan mengapresiasi. Ada yang kasih duit juga. Padahal sih saya tidak berharap," tambahnya.