Pameran Lukisan Spektakuler di Banyuwangi Dihadiri Kurator-Pengamat

Ardian Fanani - detikNews
Sabtu, 11 Des 2021 14:57 WIB
Pameran Lukis Spektakuler Banyuwangi
Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Pameran lukisan spektakuler 'ArtOs Kembang Langit' resmi dibuka. Pameran karya seniman ternama Banyuwangi dan luar kota ini menarik perhatian berbagai pengamat dan kolektor seni rupa. Mereka hadir langsung dalam pameran yang digelar hingga perayaan Hari Jadi Banyuwangi ke-250 pada 18 Desember 2021 nanti.

Kegiatan yang digelar di Gedung Juang '45, Banyuwangi ini menjadi minat tersendiri bagi kolektor dan pencinta seni lukis. Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani membuka gelaran pesta para seniman, Jumat malam (10/12/2021). Pembukaan ini dihadiri budayawan dan seniman Sujiwo Tejo. Selain itu pameran ini juga menarik perhatian dr. Oei Hong Djien atau dikenal dengan OHD. Kolektor kenamaan ini hadir langsung melihat pameran bersama sejumlah pengamat seni rupa kenamaan lainnya.

"Luar biasa dari segi yang datang, ada Oei Hong Djien datang disitu. Sangat luar biasa teman-teman pengamat seni rupa bisa datang menurut aku luar biasa," ujar Sujiwo Tejo di sela-sela melihat karya seni yang dipamerkan.

Menurutnya, dengan hadirnya para pengamat seni rupa itu menunjukkan ada yang luar biasa dalam pameran ini. Menurutnya, dari beberapa karya yang dipamerkan ada beberapa yang membuatnya terkesan.

"Ada daya tarik yang luar biasa. Karya-karyanya lumayan ada beberapa yang aku terkesan. Dan mudah-mudahan tetap berlanjut," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bersama para pengamat dan kurator seni rupa yang datang sempat melihat-lihat karya seni yang dipamerkan. Diskusi-diskusi kecilpun terjadi saat melihat masing-masing karya seni. Tak satupun karya seni yang terlewati. Seluruhnya karya seni yang di pamerkan mendapatkan apresiasi dari mereka.

"Kita bersyukur, alhamdulillah kalau kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari seniman budayawan Indonesia," ungkap Ipuk.

Ipuk menambahkan, yang membanggakan seluruh karya seni yang dipamerkan seluruhnya merupakan karya seniman Banyuwangi. Baik itu yang berada di Banyuwangi maupun yang sedang berada di kota lain. Menurutnya, semakin banyak seniman Banyuwangi yang muncul.