Rumini Meninggal Memeluk Ibu Saat Erupsi Semeru, Al-Fatihah Mengalir dari Netizen

Esti Widiyana - detikNews
Kamis, 09 Des 2021 13:21 WIB
Wajah Rumini Beredar di Medsos, Al-Fatihah Mengalir dari Netizen
Rumini (Foto: Tangkapan Layar)
Surabaya -

Rumini (28) dan ibunya Salamah (70) ditemukan meninggal dunia dalam kondisi berpelukan. Anak dan ibu ini merupakan korban bencana alam erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu (4/12). Wajah dan gambaran Rumini pun ramai di media sosial, bahkan sempat tranding banjir doa dan Al-Fatihah dari masyarakat.

Kisah Rumini memilih menamani ibunya saat bencana erupsi ini mengisahkan haru bagi masyarakat. Rumini setia menemani ibunya yang tak sanggup berjalan kaki karena faktor usia.

Saat erupsi Gunung Semeru tejadi, warga saling berhamburan keluar rumah menyelamatkan diri. Rumini bisa saja lari dan menyelamatkan diri.

Rumini, hatinya berat meninggalkan ibunda yang tak bisa berlari sendirian di rumah. Ia mengambil risiko untuk tetap bersama Salamah dan terus memeluknya hingga akhir hayat.

Baca juga: Pelukan Terakhir Rumini ke Suami Sebelum Ditemukan Tiada Dekap Sang Ibu

Ibu satu anak ini memilih tetap tinggal bersama surga yang ada di depannya. Betapa besar rasa cinta seorang anak kepada ibunya yang telah merawat dan membesarkannya, menjadi pembelajaran untuk anak agar selalu memuliakannya dan menjaganya hingga akhir hayat.

Wajah Rumini yang cantik sepertinya hatinya ramai di media sosial. Masyarakat ramai mendoakan dan mengirim Al-Fatihah kepada Rumini.

"Cantik parasmu secantik hatimu. Kau mengajarkan kami kasih sayang anak terhadap ibunya. Semoga Husnus Khotimah mbk Rumini. Al-Fatihah 🤲," tulis status dengan wajah Rumini di slide kedua yang dilihat detikcom di Instagram @ndorobei.official, Kamis (9/12/2021).