Dua Jenazah Korban Erupsi Semeru Kembali Ditemukan

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Senin, 06 Des 2021 15:34 WIB
evakuasi jenazah korban semeru erupsi
Evakuasi dua jenazah yang ditemukan (Foto: Tangkapan layar)
Lumajang - Jenazah korban erupsi Semeru kembali ditemukan. Kali ini dua jenazah ditemukan di aliran sungai Kampung Renteng, Candipuro.

"Dua korban ditemukan pukul 13.10 WIB," ujar Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya I Wayan Suyatna, Senin (6/12/2021).

Wayan mengatakan kedua korban merupakan laki-laki. Begitu ditemukan, Kedua korban langsung dievakuasi ke RSUD dr. Haryoto Lumajang untuk proses identifikasi.

Sebelumnya tim SAR gabungan menemukan tiga jenazah di Kampung Renteng, Desa Sumberwuluh, Lumajang. Jenazah tersebut ditemukan di sebuah rumah yang sudah hancur, menyisakan satu tembok saja berdiri

Posisi jenazah tertimbun abu vulkanik sedalam sekitar 1 meter. Identitas 3 jenazah tersebut adalah Mistono (45), Talita (16) dan Wildan (13).

Dengan demikian, hari ini tim SAR gabungan telah menemukan dan mengevakuasi 5 korban. 4 korban berjenis kelamin laki-laki dan 1 korban perempuan.

Sebelumnya data dari Plt Kapusdatinkom Kebencanaan BNPB Abdul Muhari menyebut korban jiwa yang ditemukan 14 orang hingga Minggu (5/12) pukul 17.30 WIB. Hari ini berarti total ada 19 orang telah ditemukan. (iwd/iwd)