Bupati Ipuk Beri Penghargaan Penanganan Pandemi COVID-19

Ardian Fanani - detikNews
Selasa, 30 Nov 2021 17:30 WIB
Bupati Ipuk Beri Penghargaan Penanganan Pandemi
Bupati Ipuk serahkan penghargaan (Foto: Ardian Fanani/detikcom)
Banyuwangi - Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57 Tahun 2021 di Banyuwangi diperingati upacara di halaman Pendopo Sabha Swagata Blambangan. Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani juga menyerahkan penghargaan pada pihak yang terlibat dalam penanganan pandemi.

"Pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas perjuangan semua tenaga kesehatan dan tenaga penunjang di fasilitas pelayanan kesehatan yang hampir 2 tahun ini bahu-membahu berjuang di garda terdepan dalam penanggulangan pandemi," kata Ipuk saat menjadi inspektur upacara, Selasa (30/11/2021).

"Baik yang bertugas secara tracer, petugas skrining, pemantau pasien, petugas yang berperan dalam pengobatan dan perawatan di rumah sakit, pengemudi ambulance, petugas penanganan jenazah pasien COVID-19, serta semua pihak yang tidak bisa saya sebut satu-persatu. Doa juga kita panjatkan untuk para nakes yang gugur saat menghadapi COVID-19," ujarnya.

Pemberian penghargaan kepada para pihak yang terlibat dalam penanganan pandemi COVID-19. Di antaranya penghargaan fasilitas kesehatan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 terbanyak diberikan kepada Polresta Banyuwangi, sedangkan fasilitas kesehatan berupa klinik penanganan penanggulangan COVID-19 diberikan kepada Kodim 0825 Banyuwangi.

Kemudian, penghargaan dengan capaian persentase vaksinasi dosis satu terbanyak diberikan kepada kecamatan Rogojampi. Penghargaan desa/kelurahan dengan capaian persentase vaksinasi dosis satu terbanyak diberikan kepada Kepala Desa Benelan Lor.

Lebih lanjut, penghargaan fasilitas kesehatan berupa rumah sakit rujukan penanganan COVID-19 diberikan kepada RSUD Blambangan. Penghargaan fasilitas kesehatan berupa Puskesmas rujukan penanganan COVID-19 diberikan kepada Puskesmas Gitik.