Guru MTsN Lamongan Ini Raih Juara 1 Anugerah Konstitusi X Mahkamah Konstitusi

Eko Sudjarwo - detikNews
Senin, 29 Nov 2021 13:09 WIB
Achmad Sholehudin, Guru PPkN di MTsN 1 Lamongan
Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan -

Prestasi membanggakan kembali diukir tenaga pendidik di Lamongan. Sambutan meriah bak pahlawan pun dilakukan guru dan pelajar saat Achmad Sholehudin pulang dari Jakarta.

Ya, Achmad Sholehudin, guru berprestasi menyabet juara 1 tingkat nasional Anugerah Konstitusi X tahun 2021 yang digelar Mahkamah Konstitusi (MK) RI. Guru PPkN di MTsN 1 Lamongan itu menjadi pahlawan yang mengharumkan nama baik sekolah madrasah di bawah naungan Kementerian Agama RI.

"Alhamdulillah salah satu guru di MTsN 1 Lamongan Achmad Sholehudin, guru PPkN di MTsN 1 Lamongan berhasil menyabet juara 1 nasional anugerah konstitusi X tahun 2021 yang diselenggarakan Mahkamah Konstitusi beberapa waktu lalu," kata Waka Humas MTsN 1 Lamongan Basuki Rahmat saat dikonfirmasi wartawan, Senin (29/11/2021).

Rahmat mengungkapkan, Achmad Sholehudin adalah guru honorer yang sudah mengabdi selama lebih dari 5 tahun. Ke depan, pihak sekolah juga akan mengusulkan ke Kemenag Lamongan agar yang bersangkutan bisa masuk menjadi guru sertifikasi atas prestasi yang telah diraih dan lamanya pengabdian Shalehudin di MTsN 1 Lamongan.

"Upaya ke depan, kami akan mengusulkan ke Kemenag Lamongan agar yang bersangkutan masuk guru sertifikasi mengingat prestasi dan lamanya pengabdian," ujarnya.

Achmad Sholehudin, Guru PPkN di MTsN 1 LamonganAchmad Sholehudin, Guru PPkN di MTsN 1 Lamongan/ Foto: Eko Sudjarwo

Sementara Kepala Sekolah MTsN H. Sutar menyambut gembira prestasi yang diraih Sholehudin. Apa yang telah diraih ini sungguh suatu capaian yang luar biasa. Berkat kegigihan, semangat pantang menyerah dan kerja keras disertai do'a yang tulus dari semua, Sholehudin berhasil menyabet juara 1.

"Secara pribadi, kami senantiasa mengawal dan memberikan dukungan baik moril maupun materiil sejak awal pendaftaran, babak penyisihan, semifinal hingga puncaknya pada babak final yang diselenggarakan di Jakarta," terang Sutar.

Sutar berharap, semoga prestasi yang telah diraih ini bisa bermanfaat, maslahah, membawa keberkahan bagi semua orang.

"Kami berharap apa yang telah diraih Pak Sholehudin ini m menjadi motivasi dan inspirasi bagi guru madrasah yang lain untuk berprestasi dan mampu mempersembahkan yang terbaik bagi MTsN 1 Lamongan yang kita cintai," pungkasnya.

(fat/fat)